Jakarta (ANTARA) - Nadiem Makarim, founder startup Gojek, menjadi bahan pembicaraan dalam dua hari belakangan setelah ia dipanggil ke Istana Presiden pada Senin (21/10) jelang pengumuman kabinet 2019-2024.

Sosok Nadiem kerap muncul di media massa terkait kinerja perusahaan yang ia pimpin, namun tidak banyak yang tahu tentang sisi lain kehidupannya, misalnya tempat tinggal.

Berlatar belakang informasi dari tempat pemungutan suara (TPS) Nadiem Makarim mencoblos pada pemilu 17 April lalu, tim Antara melakukan penelusuran kediaman founder Gojek itu, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa siang.

Tim Antara mendapatkan konfirmasi dari Ketua RW setempat bahwa benar Nadiem bertempat tinggal di kawasan tersebut.

Berbekal informasi dari Ketua RW, tim melanjutkan penelusuran ke sebuah apartemen tidak jauh dari tujuan pertama.

Tim Antara sempat mendapat penolakan saat memasuki kawasan apartemen karena faktor privasi. Namun, akhirnya mendapat izin dari pihak keamanan untuk memastikan tempat tinggal Nadiem.

Dari keterangan pihak keamanan, diketahui bahwa unit apartemen tersebut bukan milik Nadiem, melainkan milik ibunya, Atika Alqadrie.

Saat ditelusuri lebih lanjut, petugas resepsionis menolak memberikan keterangan, sebab aturan yang berlaku tidak memperbolehkan untuk membagi informasi kepemilikan unit apartemen.

Menurut pengakuan resepsionis, apartemen tersebut telah lama tidak ditinggali. Menurut mereka, Nadiem jarang ke apartemen itu.

Baca juga: Nadiem Makarim di mata pencipta aplikasi Gojek

Baca juga: Nadiem Makarim dapat dukungan Rudiantara


Sebelumnya, Nadiem Makarim mengatakan telah mundur dari jabatannya di Gojek karena menerima posisi di kabinet baru. Hal tersebut disampaikan Nadiem setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Selama kurang lebih 40 menit bertemu Presiden Jokowi, Nadiem mengatakan berbincang mengenai visi dan misi presiden yang ingin mengembangkan SDM, mereformasi birokrasi dan meningkatkan investasi. Nadiem juga menyatakan tidak sabar bergabung di dalam kabinet guna melahirkan inovasi baru bagi negara.

Presiden Jokowi dikabarkan berencana mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid II pada Rabu pagi.


Baca juga: Profil Franka Franklin, istri mantan bos Gojek Nadiem Makarim

Baca juga: Nadiem Makarim di mata karyawan Gojek: sosok sederhana

Baca juga: Nadiem raih penghargaan Nikkei Asia Prize

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019