Tenis

Djokovic hentikan Tsitsipas jumpa Dimitrov di semifinal Paris

Djokovic hentikan Tsitsipas jumpa Dimitrov di semifinal Paris

Petenis Serbia Novak Djokovic saat melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada perempatfinal Paris Masters di AccorHotels Arena, Paris, 1 November 2019. (AFP/MARTIN BUREAU)

Saya telah memainkan salah satu pertandingan terbaik saya musim ini, kata Djokovic
Paris, Prancis (ANTARA) - Novak Djokovic mengaku telah menampilkan "salah satu permainan terbaik saya sepanjang musim ini" saat menghempaskan unggulan ketujuh Stefanos Tsitsipas 6-1, 6-2 Jumat waktu setempat guna membuka jalan ke semifinal Paris Masters melawan Grigor Dimitrov.

Petenis berusia 32 tahun yang bersaing melawan Rafael Nadal untuk menjadi petenis nomor satu dunia akhir tahun ini, menyudahi perlawanan Tsitsipas si bintang Yunani hanya dalam waktu 58 menit.

Juara Grand Slam 16 kali itu turun gelanggang berbekal statistik menang-kalah 2-1 terhadap Tsitsipas.

"Saya telah memainkan salah satu pertandingan terbaik saya musim ini," kata Djokovic seperti dikutip AFP. "Saya mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk pertandingan ini."

"Saya dikalahkan Stefanos sekitar tiga pekan lalu di Shanghai," kata dia, sehingga dia pun menyaksikan lagi dari video kekalahan itu untuk mempelajari mana kelebihan dia dan mana kekurangan dia.

Baca juga: Tundukkan Wawrinka, Nadal ke perempat final Paris Masters

Djokovic bisa menyalip Nadal pada puncak peringkat dunia pekan depan, tetapi baru bisa memastikannya pada akhir tahun pada ATP Tour Finals di London jika juara kelima kali berturut-turut turnamen Bercy itu.

Bagi Tsitsipas, kekalahan ini mengakhiri perjalanan tiga semifinal berturut-turutnya, sekaligus mengurangi kepercayaan diri dalam mengarungi ATP Tour terakhir musim ini di London di Bercy mulai 18 November nanti.

Djokovic memiliki rekor menang-kalah 8-1 melawan calon penantangnya di semifinal Dimitrov yang maju ke empat besar setelah menyingkirkan petenis Chile Cristian Garin 6-2, 7-5.

"Dia (Dimitrov) adalah salah satu talenta terbaik yang kita punya di cabang olah raga ini dalam sepuluh tahun terakhir," tutup Djokovic yang berusaha menyamai rekor Pete Sampras menjadi petenis yang enam kali menyandang predikat nomor satu dunia pada penghujung tahun.

Baca juga: Bianca Andreescu mundur dari turnamen WTA Finals karena cedera lutut

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar