Tenis

Federer cetak kemenangan pertama di grup Bjorn Borg

Federer cetak kemenangan pertama di grup Bjorn Borg

Petenis Swiss Roger Federer saat tampil pada turnamen Swiss Indoors Basel di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, 26 Oktober 2019. (REUTERS/ARND WIEGMANN)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer akhirnya mencetak kemenangan pertamanya pada pertarungan grup Bjorn Borg ATP Finals 2019 pada hari Selasa, setelah menang 7-6(2), 6-3 atas petenis Italia Matteo Berrettini.

Sebelumnya petenis Swiss ini berkomentar "tak ingin kembali dikalahkan", seusai ditundukkan Dominic Thiem pada pertandingan pembuka, Minggu.

Federer yang berusia 38 tahun menambah skor pertemuan dengan Berrettini menjadi 2-0, termasuk kemenangan dua set langsung tahun ini di Wimbledon. Ia memiliki lebih banyak kemenangan pertandingan dengan 58 kali dan enam gelar dibanding petenis mana pun dalam sejarah turnamen akhir musim ini.

Baca juga: Setelah kalah dari Thiem, Federer ingin tidak salah lagi

Baca juga: Thiem: Saya menikmati pertandingan lawan Federer


Federer juga mencatatkan skor 17-0 selama karirnya dalam pertandingan putaran kedua di turnamen ini, seperti dilansir atptour.com, Selasa.

Berrettini, yang sebelumnya kalah dari Novak Djokovic di putaran pertama grup Bjorn Borg, masih berhasrat untuk menjadi orang Italia pertama yang memenangi pertandingan pada ATP Finals.

Baca juga: Medvedev bermimpi untuk ikuti jejak Davydenko di ATP Finals

Baca juga: Tsitsipas kalahkan Medvedev di laga pertama

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar