Bersantai sambil makan laksa Singapura di sebuah sudut Dharmawangsa

Bersantai sambil makan laksa Singapura di sebuah sudut Dharmawangsa

Laksa Singapura (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Ada banyak pilihan tempat bersantai di Jakarta Selatan, salah satunya Elisse Lounge di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta.

Di dalam bangunan bergaya Eropa itu terdapat sebuah lounge lengkap dengan bar untuk pencinta minuman cocktail maupun mocktail, juga bermacam-macam menu makanan Indonesia hingga Barat.
 
Elisse Lounge The Tribrata Dharmawangsa (ANTARA/Nanien Yuniar)


Tempat berkapasitas hingga 100 orang itu menyediakan kursi-kursi empuk di area dalam, tapi pengunjung juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi ibukota di kursi-kursi yang tertata rapi di bagian luar.

ANTARA mencicipi Laksa Singapura dan mocktail Mellonate serta cocktail Vionetta, rekomendasi makanan dan minuman yang disediakan di lounge mewah bergaya klasik ini.
 
Laksa Singapura (ANTARA/Nanien Yuniar)


Laksa Singapura disajikan dalam mangkok putih, ditata rapi dengan hiasan yang semakin menggugah selera. Pencinta pedas bisa menambahkan sambal yang sudah tersedia, juga air perasan jeruk nipis agar rasanya semakin segar.

Kuah Laksa Singapura yang disajikan memiliki bumbu yang pas dan terasa lembut di lidah. Kuahnya sendiri sedikit pedas untuk mereka yang tak terbiasa dengan cita rasa favorit Indonesia, namun bagi pencinta pedas, sambal menjadi tambahan wajib agar rasanya semakin "menonjok" lidah.
 
Mocktail Mellonate (ANTARA/Nanien Yuniar)
Roti di Doux et Doux (ANTARA/Nanien Yuniar)


Laksa Singapura ini punya kombinasi tekstur yang asyik ketika dikunyah. Mienya kenyal dengan topping batang taoge yang segar dan renyah saat digigit. Semangkuk laksa ini dilengkapi juga dengan udang yang besar dan segar, potongan tahu, baso ikan serta chikuwa.

Untuk minumannya, Anda bisa mencoba mocktail mellonate yang segar, terdiri dari campuran jus jeruk, sirup kiwi dan buah leci yang dihancurkan hingga menjadi serpihan.

Jika sedang ingin menyantap roti-rotian, pengunjung juga bisa mampir ke kedai bakery kecil Doux Et Doux yang terletak di luar lounge.​​​​​​​


Baca juga: Ngemil opak bergaya Eropa sambil minum wine

Baca juga: Bukan hitam, sekarang ada "bubble tea" dengan boba warna merah

Baca juga: Lamak bana! Sepiring ramai-ramai di restoran Padang

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dongkrak bisnis lewat ruang foto dan barista unggul

Komentar