Kepala Polda Kalimantan Selatan ajak anggota hidup sederhana

Kepala Polda Kalimantan Selatan ajak anggota hidup sederhana

Kepala Polda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Yazid Fanani. ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Polda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Yazid Fanani, mengajak anggotanya untuk bisa menerapkan hidup sederhana untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Saya tidak ingin anggota Polri khususnya di jajaran Polda Kalimantan Selatan dinilai masyarakat tidak baik karena gaya hidup yang terkesan berlebihan," ucap dia, di Banjarmasin, Kamis (21/11).

Untuk itu, dia meminta seluruh pimpinan di setiap satuan kerja hingga para kepala Satuan Wilayah di Polres agar dapat mengawasi anggotanya. Jika ada yang nampak "berlebihan", dia minta untuk menegur anggota bersangkutan untuk tidak lagi pamer kemewahan dan sebagainya.

"Yang paling penting pimpinan dulu memberi contoh sebelum mengharapkan anak buah berbuat sesuai yang diinginkan," tutur jenderal bintang dua yang enggan dikawal voorijder kala bepergian dengan mobil dinasnya.

Tak hanya di kehidupan nyata dalam keseharian baik itu sedang berdinas atau di luar tugas, Fanani pun menginginkan hidup sederhana juga ditunjukkan kala berinteraksi di media sosial.

Ia mencontohkan, dalam mengunggah foto atau video tidak menunjukkan gaya hidup mewah untuk menghindari timbulnya kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

"Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga telah menginstruksikan penerapan hidup sederhana ini yang tertulis dalam tujuh larangan pamer kemewahan bagi anggota Polri dan keluarga.

Di sisi lain, anggota yang mengunggah konten humanis di media sosial akan diberi reward. Jadi, silahkan berlomba-lomba untuk kebaikan. Polri memberikan ruang seluas-luasnya untuk anggota teladan dan berprestasi," katanya. 

Pewarta: Firman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Eksistensi satuan pengamanan dalam menjaga lingkungan yang kondusif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar