Tanpa D.O, Xiumin dan Lay, EXO buka konser Jakarta lewat "Tempo"

Tanpa D.O, Xiumin dan Lay, EXO buka konser Jakarta lewat "Tempo"

EXO konser di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11) (ANTARA/Lia W S)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop EXO akhirnya kembali ke Indonesia, kali ini berbalut konser "EXO PLANET #5 - EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu ini, walau tanpa kehadiran ketiga personelnya, D.O., Xiumin dan Lay.

D.O. dan Xiumin saat ini masih menjalani wajib militer di Korea Selatan, sementara Lay terikat pekerjaan di Tiongkok.

Keenam personel EXO yakni Suho, Baekhyun, Kai, Chanyeol, Sehun dan Chen membuka gelaran konser solo ketiga di Indonesia itu dengan melantunkan lagu "Tempo", bagian dari album "Don't Mess Up My Tempo" yang dirilis November 2018.

Seperti dalam video musiknya, mereka membawakan koreografi energik untuk lagu yang menggabungkan musik hip-hop dan electro dance itu. EXO melengkapi penampilannya saat itu dengan mengenakan busana hitam dengan jaket bernuansa hitam, putih, merah sehingga tampak maskulin.

Para EXO-L menjerit histeris sambil mengangkat ponsel mereka untuk mengambil gambar idola mereka. Sebagian mengacungkan tinggi-tinggi lightstick official EXO sembari ikut bernyanyi lagu "Tempo".

EXO kali terakhir tampil di Jakarta pada tahun 2017 lalu dalam program Music Bank in Jakarta, lalu konser solo bertajuk "EXO'luxion" pada 2016 dan "The Lost Planet" pada tahun 2014. Mereka juga pernah tampil dalam SM Town Live World Tour III pada 2012.

"EXplOration" merupakan tur konser dunia kelima mereka yang dimulai di Seoul, Korea Selatan pada pertengahan Juli lalu, lalu Hong Kong, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan.

Setelah Indonesia, EXO akan menggelar konser serupa di Malaysia, Jepang dan kembali ke Seoul pada akhir Desember 2019.

Di Seoul nanti, rencananya grup yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment itu menampilkan lagu-lagu secara langsung dalam album keenam "Obsession" yang akan segera hadir.

Baca juga: "Handbanner" hingga kejutan untuk EXO dari EXO-L Indonesia

Baca juga: EXO bakal bawakan sekitar 20 lagu untuk konser

Baca juga: Koreografer tari EXO akan buka kelas spesial di Jakarta


 

Pewarta: Lia Wanadriani S
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar