SEA Games 2019

Para petenis Indonesia jadi unggulan pada tiga kategori

Para petenis Indonesia jadi unggulan pada tiga kategori

Tim tenis Indonesia untuk SEA Games Filipina 2019 (dari kiri ke kanan) Jessy Rompies, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, Christopher Rungkat, Ari Fahresi, Muhammad Rifqi Fitriadi, Anton Susanto, David Susanto berfoto di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta. ANTARA/HO-PP PELTI/Dwi Ari Setyadi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Para petenis Indonesia menjadi unggulan pada tiga nomor cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games Filipina 2019, demikian dilansir laman resmi ajang multicabang tersebut, Selasa.

Pada nomor ganda campuran, peraih emas Asian Games 2018 pasangan Aldila/Christopher Rungkat menghuni posisi unggulan pertama.

Adila juga menempati unggulan utama 
pada nomor tunggal putri.

Pada nomor ganda putri, unggulan utama juga diduduki oleh pasangan Indonesia, yakni Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Aldila tidak mau dibebani oleh statusnya sebagai unggulan teratas dan memilih untuk fokus bermain di lapangan.

"Seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan," kata Aldila melalui keterangan tertulis, Selasa.

Sebagai unggulan teratas, Aldila akan ditantang Luksika Kumkhun (Thailand), Aunchisa Chanta (Thailand), dan Charmaine Seah (Singapura).

Pada SEA Games Filipina 2019, Indonesia diperkuat sepuluh petenis. Pada kelompok putra, Selain Christopher, tim Indonesia dihuni juga oleh kakak-beradik David Susanto-Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi.

Baca juga: Di Filipina, Susanto bersaudara siap duet perdana

Sedangkan pada kategori putri, selain trio petenis senior Aldila, Beatrice, dan Jessy, Indonesia diperkuat juga oleh dua petenis belia Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.

Priska yang berusia 16 tahun merupakan petenis termuda pada penyelenggaraan SEA Games tahun ini.

Terdapat lima kategori yang akan dipertandingkan pada cabor tenis di SEA Games Filipina 2019, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Cabang olahraga tenis akan dimainkan di lapangan-lapangan permukaan keras (hardcourt) di kompleks olahraga Rizal Memorial yang berada di jantung ibukota Filipina, Manila. Tenis akan digelar mulai 1 sampai 7 Desember.

Baca juga: Aldila targetkan raih emas untuk Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar