Ciputra akan dikebumikan di pemakaman keluarga

Ciputra akan dikebumikan di pemakaman keluarga

Arsip - Pengusaha nasional Ciputra menyampaikan pengalamannya di depan sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi, saat seminar wirausaha muda mandiri di Jakarta, Senin (21/4/2008). FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani/nz/am.

Jakarta (ANTARA) - Pendiri dan pimpinan Grup Ciputra, Insinyur (Ir) Ciputra akan dikebumikan di pemakaman keluarga.

Ciputra meninggal dunia pada Rabu pukul 01.05 waktu Singapura. Almarhum akan disemayamkan di rumah duka keluarga di Jalan Bukit Golf Utama PA 1-2, Jakarta Selatan dan selanjutnya dikebumikan di makam keluarga.

Pak Ci, demikian Ciputra biasa disapa, merupakan pendiri dan pimpinan Grup Ciputra.

Baca juga: Ciputra meninggal, almarhum di mata karyawan Ancol
Baca juga: Ciputra meninggal, sekelumit perjalanan hidup dan bisnisnya


Lahir di Parigi, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 24 Agustus 1931, Pak Ci dikenal sebagai pengusaha properti yang sukses, antara lain melalui Jaya Group, Metropolitan Group dan Ciputra Group.

Selain raja properti, Ciputra juga dikenal sebagai filantropis dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan Universitas Ciputra.

Tidak hanya dikenal sebagai raja properti, beliau pun memiliki kontribusi dalam bidang seni.

Salah satu dukungan terbesar Ciputra dalam seni Indonesia adalah dengan pendirian Ciputra Artpreneur, yang terdiri atas teater berstandar internasional, galeri yang dapat digunakan untuk berbagai acara, serta museum yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern koleksi pribadi Ciputra.

Atas kontribusinya, beliau dianugerahi penghargaan di antaranya Maecenas Federasi Teater Indonesia 2016 yang diberikan oleh Federasi Teater Indonesia (FTI) pada 26 Desember 2016 dan Lifetime Achievement on Human Capital yang diberikan oleh Indonesia Human Capital Studi pada 8 September 2016.

Maecenas FTI merupakan penghargaan yang diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak bekerja di lapangan artistik (seni), tapi telah memberikan sumbangan yang sangat signifikan pada dinamika dan perkembangan kesenian (teater khususnya), seni pertunjukan, serta kebudayaan secara umum.

Baca juga: Pengusaha nasional Ciputra tutup usia

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - November: Aksi terorisme di Medan hingga kelezatan Indomie yang mendunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar