Jakarta (ANTARA) - PT Taspen sebagai BUMN yang menangani asuransi pensiun dan hari tua menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Direktur SDM, TI dan Kepatuhan Taspen M. Jufri yang hadir dalam peringatan HUT ke-48 Korpri di Jakarta, Jumat

"Taspen selalu bersinergi dengan Korpri untuk terus memberikan peningkatan layanan dan kesejahteraan bagi para ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Taspen raih tiga penghargaan Top Digital Awards 2019

Menurut dia, sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Selain itu, tambahnya, Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"Kami akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaiknya bagi Peserta baik itu ASN, Pejabat Negara dan Non ASN di seluruh Indonesia," kata Jufri.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan Menhan

Beberapa inovasi terbaru yang dilakukan diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalamTOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB

Pada kesempatan itu Ketua Umum DPN Korpri Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasi dan penghargaannya, karena Taspen dan anak perusahaannya membantu ASN dalam mendesain sistem pensiunnya sendiri.

"Dengan demikian ke depan para ASN dapat merencanakan masa depan, kebahagian dan meningkatkan kesejahteraannya sendiri," katanya.

Hari ulang tahun ke 48 Korpri pada 29 November 2019 mengangkat tema “ Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa".

Pewarta: Subagyo
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019