Beberapa inovasi terbaru Taspen di antaranya Aplikasi TASPEN Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar.
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen kembali memberikan layanan proaktif kepada mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Kerja RI Sofyan Djalil berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro.

Sekretaris Perusahaan PT Taspen M. Ali Mansur dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan, manfaat THT yang diterima Sofyan Djalil sebagai pejabat negara sebesar Rp15.523.200.

"Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaik," ujarnya.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat tunjangan hari tua kepada mantan Menag

Menurut dia, empat program perlindungan sebagai layanan Taspen terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

Mansur mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi peserta baik itu ASN, Pejabat Negara dan Non ASN di seluruh Indonesia.

Beberapa inovasi terbaru Taspen di antaranya Aplikasi TASPEN Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar.

Baca juga: Taspen komitmen tingkatkan layanan bagi ASN

Selain itu, tambahnya, Taspen juga menerima beberapa penghargaan di antaranya Badan Publik Paling Informatif dan Juara I Annual Report Award BUMNKeuangan Non Listed.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan Djalil menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Taspen karena Layanan proaktif Taspen ini sangat memudahkan peserta dalam mendapatkan manfaatnya.

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019