Liga Spanyol

Takefusa Kubo: saya pantas diejek oleh suporter Barcelona

Takefusa Kubo: saya pantas diejek oleh suporter Barcelona

Takefusa Kubo (Mallorca) saat bertanding melawan mantan klubnya Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 7 Desember 2019.(D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Takefusa Kubo yakin bahwa para suporter Barcelona berhak untuk mengejeknya saat ia bertandang ke Camp Nou bersama klubnya Real Mallorca pada Minggu.

Pemain muda asal Jepang tersebut adalah jebolan akademi Barcelona "La Masia," tetapi ia bergabung ke klub rival Real Madrid musim ini dan langsung dipinjamkan ke Real Mallorca.

Baca juga: Madrid pinjamkan "Messi dari Jepang" kepada Mallorca

"Ini keputusan para penggemar (untuk mengejek saya)," kata Kubo kepada Movistar yang dilansir Marca pada Senin (9/12).

"Saya mengambil keputusan dan mereka berhak untuk mengejek, saya pantas menerimanya, meski beberapa suporter bertepuk tangan dan memberi saya dukungan."

Baca juga: Menantikan kiprah 'Messi Jepang' di Copa America 2019

"Apakah saya menyesal? Tidak, mereka harus melihat saya sebagai lawan, bukan sebagai anak berusia 18 tahun yang bermain sepak bola dengan cukup baik."

Kubo bermain penuh 90 menit saat kalah 2-5 oleh Barca, meski begitu ia menunjukkan permainan baik dan harus beberapa kali dilanggar oleh para pemain Blaugrana.

Baca juga: Barca dan Madrid berebut pemain muda Jepang

Kubo bahkan sempat melakukan "nutmeg" ke pemenang Ballon d'Or 2019 Lionel Messi.

"Untungnya saya bermain 90 menit dan saya melakukan semua yang saya bisa, tetapi itu tidak cukup untuk mendapatkan hasil," kata Kubo.(sumber Marca)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar