NBA

Leonard pimpin Clippers cukur Wizards 135-119

Leonard pimpin Clippers cukur Wizards 135-119

Forward Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (2) berusaha memasukkan bola di tengah hadangan forward Washington Wizards Rui Hachimura (8) di Capital One Arena, Washington DC, 8 Desember 2019. (REUTERS/USA TODAY Sports/Tommy Gilligan)

Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencetak 34 poin dan 11 rebound, sedangkan Paul George mengemas 27 poin untuk memimpin tim tamu Los Angeles Clippers mencukur Washington Wizards 135-119, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB di Capital One Arena, Washington DC.

Leonard dan George membuat Clippers melesat sampai 36 poin pada paruh pertama dalam 24 menit ketika Los Angeles kesulitan bertahan.

Baca juga: Clippers hentikan kemenangan beruntun Blazers

Bangkit setelah takluk 91-119 Jumat pekan lalu pada leg pertama dari enam laga kandang terakhir, Clippers seperti bakal mengalami kesulitan kembali ketika mereka hanya mengemas 39 poin pada kuarter kedua. Namun, tertutupi oleh penampilan cemerlang Montrezl Harrell yang total mengemas 20 poin.

Leonard bermain luar biasa dengan sukses pada 12 dari total 18 lemparan.Selain menciptakan lima assist. George juga menyumbangkan enam assist untuk menyamai Lou Williams dan pemain Washington Chris Chiozza.

Baca juga: Clippers awali musim jadi tim terbaik di Los Angeles

27 dari 50 lemparan reguler Los Angeles berasal dari assist. Untuk efektivitas lemparan Clippers mencatat angka 52,1 persen. Williams yang menjadi pemain pengganti mencetak 18 poin.

Pemain cadangan Washington sebenarnya mengungguli pemain cadangan Los Angeles sekalipun ditutup oleh permainan efektif Harrell dan Williams. Davis Bertans memimpin Wizards dengan 25 poin, sedangkan Troy Brown Jr menyumbangkan 22 poin.

Dua pemain cadangan ini menyumbangkan 47 dari total 61 poin yang dikemas pemain-pemain nonstarter Washington. Sebaliknya Isaac Bonga tak menciptakan satu pun poin, sedangkan Moritz Wagner hanya bisa membukukan tujuh poin, padahal keduanya menjadi starter Washington.

Baca juga: Clippers menang dalam laga Leonard reuni dengan Raptors

Baca juga: Duet Leonard-George ingin Clippers tak sekadar rajai LA


Pencetak poin terbanyak Wizards, Bradley Beal, finis dengan 20 poin hasil lima kali sukses dari total 18 lemparan.

Mengutip Reuters, Los Angeles fokus pada Beal yang merupakan guard All-Star, selain mendorong forward baru Rui Hachimura untuk bermain efektif. Dia tuntas dengan 17 poin.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar