"Birds of Prey" jadi film yang paling dinanti di tahun 2020

"Birds of Prey" jadi film yang paling dinanti di tahun 2020

Margot Robbie sebagai Harley Quinn di film “Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" (2019). (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - "Birds of Prey" menduduki puncak daftar film paling diantisipasi tahun 2020 versi IMDb, seperti dikutip dari The Wrap, Jumat.

"IMDb menentukan daftar film paling populer berdasarkan tampilan halaman sebenarnya dari lebih dari 200 juta pengunjung bulanan ke IMDb," ujar perwakilan IMDb.

"Data eksklusif dan pasti ini berasal dari peringkat film dan TV IMDbPro, yang diperbarui setiap minggu sepanjang tahun," katanya melanjutkan.

"Birds of Prey" yang dijadwalkan rilis pada 7 Februari 2020 itu juga menjadi salah satu dari film-film dengan sutradara wanita menyusul "Mulan," "Black Widow" dan "Wonder Woman 1984."

Baca juga: Marvel rilis trailer pertama "Black Widow"

“Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" yang disutradarai oleh Cathy Yan ini menceritakan Harley Quinn (Margot Robbie) yang "keluar" dari Suicide Squad ke dalam tim superhero perempuannya sendiri.

Film ini berlangsung setelah Harley berpisah dari Joker dan berteman dengan pahlawan super Black Canary, Huntress dan Renee Montoya untuk menyelamatkan seorang gadis muda dari penguasa kejahatan Black Mask (Ewan McGregor).

Peringkat kedua dari film yang paling diantisipasi kehadirannya adalah "Sonic the Hedgehog" yang sempat mendapat beragam reaksi warganet seluruh dunia karena CGI yang dianggap buruk.

Sutradara Jeff Fowler kemudian memperbaiki desain karakter itu serta dijadwal ulang untuk rilis pada Hari Valentine 2020. Desain baru, diresmikan dalam trailer kedua yang dirilis pada bulan November, memiliki tanggapan yang jauh lebih positif.

Masuk di nomor ketiga adalah "Top Gun: Maverick," yang merupakan kembalinya Tom Cruise ke pelana kokpit tempur untuk sekuel blockbuster tahun 1986-nya, "Top Gun."

Joseph Kosinski mengambil alih peran mendiang Tony Scott di kursi sutradara. Dan selain Val Kilmer mengulangi perannya sebagai Iceman, film ini akan dibintangi oleh Jon Hamm, Jennifer Connelly, Miles Teller, Ed Harris dan Glen Powell, dan dijadwalkan rilis pada 26 Juni 2020.

Posisi keempat diduduki film James Bond ke-25, "No Time to Die", yang dibintangi Daniel Craig untuk terakhir kalinya. Mengekor di belakangnya, ada film prekuel Marvel "Black Widow" yang dibintangi Scarlett Johansson.

Lebih lanjut, film live-action Disney "Mulan" diikuti sekuel superhero "Wonder Woman 1984" yang dibintangi Gal Gadot.

Di posisi delapan hingga sepuluh, ada film sci-fi Denis Villeneuve "Dune" yang dibintangi Timothée Chalamet, prekuel dari waralaba "Kingsman" yang disebut "The King's Man" dan " Fast & Furious 9".

Baca juga: "Guardians of the Galaxy 3" syuting setelah "Suicide Squad" disunting

Baca juga: John Cena dan dua alumni Marvel gabung film baru "Suicide Squad"

Baca juga: "Suicide Squad" di puncak box office tiga pekan berturut-turut


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wakil Ketua DPR sebut pemeriksaan Mulan Jameela harus ada izin Presiden

Komentar