Jakarta (ANTARA) - Dalam sepuluh tahun terakhir, industri kecantikan menjadi semakin besar, namun banyak tren yang dipopulerkan pada dekade ini akan segera menghilang.

Highlighter pipi yang ekstrim misalnya kemungkinan akan segera ditinggalkan oleh banyak pecinta make up. Orang-orang mungkin juga akan berhenti mengenakan alis yang terinspirasi dari unggahan Instagram, serta produk bibir yang super matte.

Berikut ini adalah lima tren tata rias pada sepuluh tahun terakhir yang akan ditinggalkan pada 2020, seperti dilansir dari Beauty Insider pada Kamis.

1. Highlighter pipi

Dalam unggahan di Instagram atau video di Youtube, sudah sangat umum melihat influencer menggunakan highlighter untuk membuat tulang bibi dan hidung mereka berkilau. Namun tren yang dimulai sejak 2016 ini akan segera menghilang.

Tren ini beriringan dengan tampilan makeup matte yang juga akan segera ditinggalkan, karena tampilan kulit lembab yang sehat akan lebih digemari.

2. Glitter

Pada sepuluh tahun terakhir tata rias dengan kilauan glitter banyak bermunculan, mulai dari masker wajah, lipstik, eyeliner, hingga bedak tabur. Namun tren tata rias berkilauan ini juga akan ditinggalkan.

Penelitian menunjukkan bahwa glitter tidak hanya berbahaya untuk kulit, namun juga menjadi ancaman untuk lingkungan. Glitter yang terbuat dari plastik mikro dapat terserap ke sistem saluran air sehingga tidak hanya merusak lingkungan hidup namun juga mencemari air yang dikonsumsi manusia.

Baca juga: Alis bentuk natural bakal jadi tren 2019

Baca juga: "Shadow diamond" akan jadi tren sulam alis di 2019


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019