Singapura jadi inspirasi lokasi Madripoor serial Marvel

Singapura jadi inspirasi lokasi Madripoor serial Marvel

The Madripoor Pearl hotel, yang bentuknya sangat mirip dengan gedung Marina Bay Sands di Singapura. Gambar ini muncul dalam komik "Hawkeye" yang diterbitkan pada 2012. (Chanel News Asia/Marvel)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah foto yang bocor dari salah satu acara TV Marvel di Disney+ yang akan datang, mengisyaratkan beberapa koneksi antara Singapura dengan dunia mutan dalam serial X-Men.

Sebuah foto tampaknya diambil dari lokasi syuting "The Falcon And The Winter Soldier" dan telah diunggah di akun media sosial Twitter pada Desember lalu.

Salah satu detil yang terlihat adalah lambang yang menampilkan beberapa elemen Singapura seperti kepala singa, bintang, dan bulan sabit.
 
Baca juga: Bagaimana Harry Potter menginspirasi film-film Marvel?

Baca juga: Akan ada "superhero" Marvel baru di sekuel kedua "Doctor Strange"


Para penggemar komik dengan cepat mengidentifikasinya sebagai bendera negara bagian Madripoor, yang merupakan pulau fiksi Asia Tenggara yang menjadi lokasi di banyak kisah Marvel.

Lokasi Madripoor pertama kali muncul dalam seri komik "New Mutants" pada tahun 1985 dan secara teratur muncul dalam berbagai judul X-Men, termasuk serial cerita "Wolverine".

Madripoor juga menjadi lokasi basis operasi untuk Hydra dan untuk X-Men.

Singapura yang menjadi inspirasi terciptanya Madripoor telah lama diketahui oleh penggemar komik. Madripoor digambarkan sebagai kota pelabuhan yang terletak di Selat Malaka, yang sebelumnya merupakan rumah bagi para perompak.

Banyak alur cerita telah mengutip berbagai lokasi Singapura, termasuk Bank of Hong Kong dan Bank of Malaysia. Dalam edisi "Hawkeye" pada tahun 2012, hotel Madripoor Pearl ditampilkan dengan bentuk yang sangat mirip dengan Marina Bay Sands.

Baca juga: Film-film "box office" terlaris sepanjang 2019

Baca juga: Ryan Reynolds sebut "Deadpool 3" sedang diproduksi

Baca juga: "Star Wars: The Rise of Skywalker", jawaban akhir saga "Skywalker"

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden analogikan ekonomi dunia bak film avengers

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar