Jakarta (ANTARA) - Tim Jepang mengatasi Georgia dengan skor 2-1 dalam babak penyisihan Grup B di hari keempat penyelenggaraan ATP Cup 2020, dengan bermodal kemenangan yang didapat dari sektor tunggal.

Pada laga yang berlangsung di RAC Arena Perth, Australia, Senin, Jepang mengawali pertandingan dengan memainkan Yoshihito Nishioka untuk menghadapi Nikoloz Basilashvili.

Nishioka hanya perlu 83 menit untuk mengalahkan Basilashvili dengan dua set langsung 6-2, 6-3.

"Saya sudah mengantisipasi permainannya dan tahu dia akan mengirimkan pukulan-pukulan keras. Jelas dia bisa mencetak ace beberapa kali, tapi dia juga mengalami kegagalan," kata Nishioka, dilansir atptour.com, Senin.

Go Soeda turun di pertandingan ketiga dan berhasil melalui tekanan selama dua jam 16 menit saat menghadapi Aleksandre Metreveli, yang berakhir dengan skor 4-6, 6-3, 6-2.

"Dia bermain bagus dan perlawanannya cukup keras, terlebih sebagai pemain kedua yang turun di nomor tunggal untuk Jepang. Sejak set kedua saya hanya mencoba untuk fokus dan fokus ke poin. Saya tak tahu bagaimana cara dia bermain, jadi saya menonton Youtube dan pertandingan saat dia melawan Spanyol," kata Soeda.

Georgia cetak poin

Georgia sempat mencetak poin saat menjalani pertandingan kedua di sektor ganda dan menyamakan posisi 1-1 dengan Jepang.

Pasangan Aleksandre Bakshi/George Tsivadze mengalahkan wakil ganda Jepang Toshihide Matsui/Ben McLachlan dengan skor 6-2, 6-4 dalam waktu 67 menit.

Kapten Tim Jepang Satoshi Iwabuchi mengaku puas dengan performa timnya setelah mencatatkan kemenangan kedua di babak penyisihan Grup B ATP Cup 2020, dengan kemenangan pertama dicetak dengan mengalahkan Uruguay hari Sabtu.

"Yoshi (Nishioka) sudah mengalahkan dua petenis hebat dengan permainannya yang bagus, dan ia berhasil menunjukkan potensi luar biasanya. Termasuk Go, yang sudah melalui pertandingan yang tak mudah. Kami sudah memenangi dua pertemuan. Selanjutnya kami akan menghadapi Spanyol. Sejauh ini semua terkendali," tutur Iwabuchi.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020