Taspen serahkan manfaat THT kepada mantan Ketua BPK

Taspen serahkan manfaat THT kepada mantan Ketua BPK

Direktur Operasional Taspen Ermanza (dua dari kiri) menyerahkan  manfaat Tabungan  Hari Tua  (THT)  dan pensiun kepada mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Moermahadi Soerja  Djanegara  (tiga dari kiri) di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan, Jakarta, Rabu (8/1/2020). ANTARA/HO - PT Taspen.

Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara yaitu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan, Jakarta, Rabu.

Direktur Operasional Taspen Ermanza mengatakan sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk memberikan layanan terbaiknya dengan 4 program perlindungan.

"Empat program itu terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Korpri harapkan program tabungan pensiun tetap ditangani Taspen

Selain itu, lanjutnya, Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai non ASN dan non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"Taspen akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaiknya bagi peserta baik itu ASN, pejabat negara dan non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Ermanza menyebutkan beberapa inovasi terbaru Taspen diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam TOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat THT kepada mantan menristekdikti

Sementara itu, Moermahadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada BUMN asuransi pensiun tersebut karena memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif.

"Dengan layanan proaktif ini, kami peserta Taspen tidak perlu datang ke kantor dalam pengurusan klaim," katanya.

Baca juga: Taspen serahkan tabungan hari tua kepada Sofyan Djalil

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPR bentuk panja industri jasa keuangan, termasuk Jiwasraya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar