Berita paling menarik humaniora kemarin

Berita paling menarik humaniora kemarin

Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat (Twitter)

Jakarta (ANTARA) - Berikut ini adalah berita menarik humaniora kemarin (Selasa, 14/1/2020) paling menarik, mulai dari banjir di Kalijaga, Cirebon, sampai soal Keraton Agung Sejagat.

1. Ratusan rumah di Kalijaga, Cirebon, terendam banjir

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

Selengkapnya di sini.

2. Disinformasi, Menag ingin Bahasa Mandarin syarat lulus madrasah aliyah

Sebuah unggahan berjudul "Menag Ingin Bahasa Mandarin jadi Syarat Lulus Madrasah Aliyah" dibagikan di media sosial Facebook sejak Selasa (7/1) dan menjadi perbincangan warganet.

Selengkapnya di sini.

3. Mencari alternatif harapan, sebab orang ikuti Keraton Agung Sejagat

Mencari alternatif harapan di tengah situasi kehidupan adalah salah satu penyebab dari beberapa faktor yang menyebabkan orang mengikuti kelompok seperti Keraton Agung Sejagat, kata sosiolog Universitas Indonesia (UI) Rissalwan Habdy Lubis.

Selengkapnya di sini.

4. KBRI Beijing keluarkan imbauan terkait pneumonia berat

Kedutaan Besar RI di Beijing mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia di China untuk mewaspadai penyakit radang paru-paru (pneumonia) berat yang mewabah di Wuhan, Provinsi Hubei, dan sampai saat ini belum diketahui penyebabnya.

Selengkapnya di sini.

5. BMKG: Siklon Claudia dalam 72 jam menjauh dari Indonesia

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Siklon Tropis Claudia dalam 72 jam atau hingga Kamis (16/1) akan bergerak menjauhi wilayah Indonesia dengan kecepatan angin yang berangsur melemah.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar