Jakarta (ANTARA) - Petenis Swiss Roger Federer pada hari Kamis mengumumkan akan absen bertanding dan baru akan kembali ke lapangan di musim rumput bulan Juni karena harus menjalani operasi lutut kanan serta proses pemulihan yang tidak singkat.

Pernyataan itu ia unggah dalam akun Twitter miliknya @rogerfederer, Kamis, disertai lokasi operasi yang dilangsungkan di negaranya hari Rabu.

"Lutut kananku sudah terganggu agak lama. Saya harap ini akan pulih dengan sendirinya, namun setelah pemeriksaan dan diskusi bersama tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi di Swiss kemarin. Setelah prosedur itu, dokter menyatakan itu adalah keputusan bagus dan sangat yakin bisa segera pulih penuh. Sebagai dampaknya, sangat disayangkan saya akan melewatkan turnamen di Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami, dan French Open. Saya sangat mengharapkan dukungan semuanya. Saya tak sabar untuk segera bermain kembali, sampai jumpa di (musim) rumput!" tulis bintang tenis berusia 38 tahun itu.

Federer, yang mencapai semi final Grand Slam awal musim Australia Open 2020 bulan lalu, juga sempat menjalani proses bedah di lutut kiri pada 3 Februari 2016, yang juga membatasi keikutsertaannya pada sejumlah turnamen di tahun itu.

Baca juga: Federer optimistis meski terhenti di semifinal Australia Open 2020

Baca juga: Roger Federer didenda Rp40 juta karena memaki

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020