Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan pemain barunya yang dibeli Januari silam, Bruno Fernandes, telah membawa "faktor X" kepada timnya.

Bruno Fernandes pindah dari Sporting CP dalam kontrak senilai 80 juta euro dan telah menunjukkan kualitasnya dalam hal menciptakan gol dan assist selain kontribusi-kontribusi lainnya dari dia saat Setan Merah menggasak Watford 3-0 Minggu pekan lalu.

Baca juga: Bruno Fernandes ubah citra buruk Ed Woodward

Baca juga: Bruno Fernandes cetak gol perdana saat MU bungkam Watford 3-0


"Kami merasa kami telah dimasuki kualitas X-Factor oleh Bruno," kata Solskjaer dalam jumpa pers menjelang pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge, Jumat dini hari esok.

"Imajinasi dia (Fernandes) dan gambaran singkat dia, beberapa detik di depan banyak pemain. Salah satu kekuatan dia adalah dia tahu apa yang dia ingin lakukan," sambung si Norwegia.

"Dia bisa berubah pikiran dalam hitungan detik. Ketenangannya itu penting," kata Solksjaer seperti dikutip ESPN.

Liga Europa menjadi salah satu dari dua jalan yang bisa dimanfaatkan United untuk lolos ke Liga Champions musim mendatang. Namun Solksjaer tak mau menomorsatukan antara lolos ke Liga Champions karena masuk empat besar (musim lima besar mungkin sudah cukup seandainya putusan UEFA dalam menghukum Manchester City tak boleh tampil di kancah Eropa selama dua musim dikuatkan pengadilan olah raga CAS) atau karena juara Liga Europa musim ini.

"Keduanya mungkin tetapi dalam kompetisi piala Anda tak pernah tahu, semoga kami mengumpulkan poon sebanyak yang bisa kami bisa di liga, tapi kompetisi piala tak bisa diprediksi, tak bisa mengandalkan dengan menjuarainya."

"Skuat sudah mengatasi dengan baik jumlah pertandingan, prilaku, dan karakter tengah meningkat, kini kami sudah kembali segar."

United seri 1-1 pada leg pertama mereka melawan Brugge. MU berusaha menjuarai kompetisi ini untuk kedua kalinya.

Baca juga: Solskjaer yakin Bruno Fernandes bisa jadi Paul Scholes baru MU

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Manchester United tempel zona Champions

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020