Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes resmi ditunjuk menjadi kapten Manchester United mulai musim 2023/24 oleh pelatih Erik ten Hag setelah beberapa hari lalu Harry Maguire dicopot sebagai kapten klub Liga Premier Inggris itu.

"Gelandang asal Portugal itu telah beberapa kali mengenakan ban kapten dan Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa dia akan memimpin tim secara permanen," tulis MU di situs resmi klub pada Kamis (20/7).

"Sebagai kapten, peraih dua penghargaan Sir Matt Busby akan terus mendorong tim mencapai kualitas tertinggi saat kualitas tim United mencoba meraih kesuksesan di musim 2023/24 dan musim depan."

Fernandes bergabung ke Manchester United pada 2020 dari Sporting Lisbon. Sejak itu, gelandang Portugal berusia 28 tahun itu menjadi pemain penting bagi Setan Merah.

Dia telah tampil 185 kali, mencetak 64 gol dan 54 assist untuk MU di semua kompetisi. Namun, Bruno belum bisa memberikan banyak trofi bagi klubnya dan hanya meraih trofi Carabao Cup 2022/23.

Bruno diperkirakan akan memimpin timnya untuk pertama kali sebagai kapten permanen Manchester United saat pertandingan persahabatan melawan Asenal pada Minggu (23/7).

Baca juga: Bruno sebut Manchester United layak akhiri musim di posisi empat besar
Baca juga: Ten Hag puji kualitas Bruno sebagai pemain yang punya skill lengkap

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023