Jakarta (ANTARA) - Manchester United sukses menghentikan rentetan kekalahan yang mereka alami seusai menekuk Burnley dengan skor 1-0 pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu dini hari WIB.
 
Diketahui pada dua pertandingan Liga Inggris sebelumnya Manchester United takluk dari Brighton serta Arsenal dengan skor identik 1-3, demikian catatan Liga Inggris.
 
Gol kemenangan Manchester United pada pertandingan ini hadir melalui tendangan yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes setelah memanfaatkan umpan Jonny Evans pada babak pertama.
 
Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan sembilan poin dari enam pertandingan, sedangkan Burnley masih menghuni posisi juru kunci dengan satu poin.

Baca juga: Ten Hag tak salahkan Andre Onana atas kekalahan 3-4 MU dari Bayern
 
Secara statistik Manchester United lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen, namun Burnley lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 12 kali percobaan.
 
Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Bruno Fernandes yang masih dapat dihalau kiper Burnley James Trafford.
 
Burnley berbalik memberikan ancaman setelah umpan silang dari Connor Roberts dapat disambut oleh sundulan Zeki Amdouni masih dapat dihalau kiper Manchester United Andre Onana.
 
Skuad asuhan Vincent Kompany kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan Aaron Ramsey setelah menerima umpan Amdouni, namun bola masih membentur tiang gawang.
 
Manchester United sempat membobol gawang dari Burnley ketika sundulan Jonny Evans mengoyak jala gawang dari Trafford, namun wasit memutuskan menganulir gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR karena adanya offside dalam proses terciptanya gol.

Baca juga: Ten Hag sebut timnya kurang beruntung saat kalah 1-3 dari Arsenal
 
The Red Devils akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan lambung Evans dapat disambut oleh tendangan langsung Bruno Fernandes yang membobol gawang Burnley sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-45.
 
Selanjutnya Manchester United sempat memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan andai umpan tarik Diogo Dalot dapat disambut oleh rekan-rekan setimnya di mulut gawang Burnley.
 
Burnley tidak tinggal diam dan berbalik memberikan ancaman melalui sundulan yang dilepaskan oleh Sander Berge, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Manchester United.
 
Manchester United sempat kembali memiliki peluang emas untuk menggantikan keunggulan, akan tetapi Marcus Rashford lebih memilih melepaskan tendangan langsung dibanding membagi bola kepada rekan-rekannya, sehingga masih dapat diblok lini pertahanan Burnley. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.
 
Selanjutnya Manchester United akan menjamu Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Burnley akan bertandang ke markas Newcastle United, di hari yang sama.

Baca juga: Bruno Fernandes senang lakoni laga pertama untuk pramusim 2023/2024
Baca juga: Man City kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Nottingham Forest 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023