Oppo seri Find X2 meluncur secara global, tonjolkan layar 120Hz

Oleh Arindra Meodia

Oppo seri Find X2 meluncur secara global, tonjolkan layar 120Hz

Oppo Find X2 Pro dipamerkan dalam acara streaming peluncuran global di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Oppo meluncurkan Find X2 Pro secara global yang ditayangkan secara streaming dari Barcelona, Spanyol. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Oppo resmi meluncurkan perangkat flagship terbaru seri Find X2, yaitu Find X2 dan Find X2 Pro, yang menonjolkan layar dengan refresh rate 120Hz AMOLED QHD+.

"Pada 2020 kami menghadirkan perangkat dengan kualitas video dan mobile gaming yang terbaik, yakni Find X2, The Ultimate 5G flagship dengan Ultra Vision Screen," ujar Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe, Michael Tran, dalam peluncuran daring dari Barcelona, Spanyol, Jumat.

Tran menjelaskan teknologi Ultra Vision Screen dibuat untuk menghadirkan warna yang akurat dan nyaman di mata. Layar tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman menonton lebih baik, sebab dibekali dengan teknologi "a true billion colour display" dengan resolusi 3168x1440 513ppi.

Baca juga: Oppo Reno 3 Pro ponsel pertama pakai Snapdragon 765G

Baca juga: Oppo hingga Nokia akan rilis ponsel dengan chipset baru Qualcomm


Kualitas layar Find X2 juga disebut telah menerima rating A+ dari DisplayMate, lembaga pengujian tampilan profesional yang telah menetapkan 12 standar kinerja ponsel pintar.

Oppo Find X2 Pro dan Find X2 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru 01 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video. Dengan teknologi ini seri Find X2 memiliki fitur Motion Clear dan HDR video enhancement.

Motion Clear meningkatkan frame rate saat menonton video daring dan siaran olahraga dari 30fps menjadi 60fps, bahkan 120 fps, yang menjadikan pemutaran video lebih mulus, mengurangi efek gambar yang tidak stabil atau patah-patah dan efek gambar berbayang.

"Seri Find X2 bagai mengantongi bioskop dalam saku," ujar Tran. Sebab, Seri Find X hadir dengan audio yang dilengkapi dual speaker high-power Dolby Atmos.

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom varian 12GB meluncur dengan harga lebih terjangkau

Baca juga: OPPO investasi Rp98 triliun demi ekosistem perangkat pintar

Baca juga: Oppo Reno Ace bisa dipesan, ini spesifikasi dan harganya

 

Oleh Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar