Jakarta (ANTARA) - Son Heung-Min dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan klubnya Tottenham Hotspurs perihal kemungkinan sang pemain menyelesaikan wajib militer selama empat pekan di negara asalnya Korea Selatan.

Penyerang berusia 27 tahun itu tengah berada di Korea Selatan hingga Liga Premier Inggris kembali bergulir, menurut laporan Sky Sports pada Kamis (02/4).

Son sebenarnya mendapat kemudahan tak perlu menjalani wajib militer yang seharusnya dilakukan selama 2 tahun. Hal itu karena ia menyumbangkan medali emas untuk negaranya di perhelatan Asian Games 2018.

Namun, ia masih harus menyelesaikan masa baktinya selama empat minggu dan itu bisa dimulai bila Liga Premier Inggris ditangguhkan melebihi 30 April.

Sepak bola Inggris telah dihentikan sejak 9 Maret dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) serta perwakilan pemain sepakat akan kembali bermain hanya ketika "kondisi aman dan pantas untuk melakukannya."

Sebelumnya, Son diberi izin oleh Spurs untuk kembali ke Korea Selatan karena "alasan pribadi" akhir pekan lalu ketika ia pulih dari cedera serius di lengannya yang dialami saat Spurs menang 3-2 atas Aston Villa pada Februari.

Baca juga: Spurs izinkan Son Heung-Min dan Steven Bergwijn pulang kampung

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020