Jakarta (ANTARA News) - Urutan pertama klasemen sementara Liga Super Persipura harus bertemu PSMS Medan di babak Delapan Besar Copa Dji Sam Soe 2008/2009.

Sementara juara bertahan Sriwijaya FC melawan Persibo Bojonegoro, sedang Persija Jakarta melawan Deltras Sidoarjo serta Persijap Jepara harus menunggu hasil laga kedua babak 16 Besar Persebaya melawan Persitara.

"Jadwal pertandingan babak delapan besar ini akan berlangsung dalam rentang waktu 3 Mei hingga 13 Juni," kata Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) Joko Driyono usai acara undian babak 8 besar Copa Indonesia di Jakarta, Rabu.

Menurut Joko, jadwal resmi babak 8 Besar Copa Indonesia ini akan diumumkan pada Kamis. "Untuk pertandingan leg kedua Persitara vs Persebaya akan berlangsung di Kuningan pada 13 Mei," katanya.

Hasil undian, Persipura bertemu PSMS untuk melangkah ke semifinal. Nantinya, mereka akan bertemu Persija yang menghadapi Deltras di 8 Besar.

Sementara Laskar Wong Kito menghadapi tim kejutan dari Divisi Utama, Persibo. Peluang Sriwijaya terbuka ke final jika mampu menyingkirkan klub Persijap yang bertemu Persitara/Persebaya di babak 8 Besar.

Memang peluang semua tim yang tampil di babak delapan besar ini cukup besar karena mereka dapat menurunkan semua pemain asingnya. Untuk tim Liga Super dengan lima pemain asing sedang tim Divisi Utama hanya empat.

Asisten Manajer Persipura Anthon Y Imbenai menyatakan bahwa timnya siap menghadapi PSMS di babak ini. "Kami tetap siap baik di Liga Super dan Copa Indonesia," katanya.

Bagi Persibo Bojonegoro tampil di babak delapan besar ini sangat membanggakan tim Divisi Utama ini. "Kami memang mengakui melawan tim bertabur bintang," kata manejer Persibo, Abdul Mun` in.

Sementara Persija Jakarta yang harus bersaing poin di Liga Super untuk merebut juara musim ini mulai lebih fokus di Copa Indonesia.

"Kami kini lebih fokus ke laga Copa untuk dapat merebut juara musim ini. Kami juga harus lebih memperhatikan kondisi pemain mengingat padatnya jadwal kompetisi musim ini baik di Liga dan di Copa," katanya.

Untuk laga lanjutan Copa ini, Persija Jakarta akan bermarkas di Malang.

Hasil Undian Copa Indonesia:
  1. PSMS Medan
  2. Persipura Jayapura
  3. Persija Jakarta
  4. Deltras Sidoarjo
  5. Persebaya Surabaya/Persitara
  6. Persijap Jepara
  7. Sriwijaya FC
  8. Persibo Bojonegoro

-(1)PSMS vs (2)Persipura versus (3)Persija vs (4)Deltras
-(5)Persebaya/Persitara vs (6)Persijap versus (7)Sriwijaya FC vs (8)Persibo.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009