Tenis

Venus Williams ajak netizen berolahraga melalui daring

Venus Williams ajak netizen berolahraga melalui daring

Petenis Amerika Serikat Venus Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis AS Cori Gauff pada babak pertama Wimbledon di London, Inggris, Senin (1/7/2019). Cori Gauff, petenis berusia 15 tahun tersebut mengalahkan Venus dengan skor 6-4, 6-4. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis putri asal Amerika Serikat Venus Williams membuat terobosan di tengah pemberlakuan social distancing akibat wabah virus corona, dengan mengajak penggemarnya dan netizen untuk berolahraga melalui media daring.

Pemegang gelar juara Grand Slam sebanyak tujuh kali ini melakukan rekaman langsung atau live melalui akun instagram miliknya, mengajak masyarakat untuk berolahraga secara virtual. Memakai tagar "#CoachVenus" dalam rekaman langsungnya, ia sudah menggalang aktivitas olahraga virtual ini sejak bulan lalu dan mendapat sambutan baik.

"Aku selalu berolahraga, Senin hingga Jumat, di jeda istirahat makan siang dengan siaran langsung di Instagram. Ini adalah pengalaman yang hebat. Respon dari mereka (netizen) juga tak kalah hebatnya, membuat orang-orang termotivasi adalah bagian dari kemampuan hidup sehat. Mendorong orang lain agar bergerak, menciptakan harapan agar semua tetap sehat dan kita bisa melalui ini semua. Aku akan terus melakukan ini," kata Williams sebagaimana laporan Reuters.

Baca juga: Ini yang dilakukan Ons Jabeur untuk mengisi waktu selama lockdown

Dalam kegiatan olahraga yang dia siarkan langsung itu, Williams memakai beragam peralatan yang mudah didapat dari dalam rumah, seperti botol air mineral misalnya. Selain mudah didapat, pemakaian perlengkapan rumahan juga tak perlu membuat orang lain harus keluar rumah untuk membeli perlengkapan khusus olahraga.

Williams beberapa kali tidak sendirian dalam melakukan kegiatan tersebut, terkadang petenis berusia 39 tahun ini juga ditemani adiknya yang juga petenis papan atas yaitu Serena Williams, serta komedian Amy Schumer.

Baca juga: Wimbledon ditiadakan, Halep "gembira" status juara berlaku dua tahun

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar