Tujuannya bukan hanya untuk menghibur, tapi kami ingin sedikit melakukan sumbangsih di waktu sekarang ini, yang sangat sulit bagi semua orang
Jakarta (ANTARA) - Para petenis profesional akan ambil bagian dalam kompetesi virtual yang akan digelar menyusul pembatalan Madrid Open, demikian penyelenggara pada Senin.

Bintang dunia seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal bisa kembali saling berhadapan di turnamen yang menggunakan video game Tennis World Tour itu yang bertujuan juga untuk menggalang dana bagi tokoh olah raga serta masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Sebelumnya, La Liga juga telah menggelar turnamen sepak bola FIFA online bulan lalu yang mampu mengumpulkan lebih dari satu juta euro. Pemain Real Madrid Marco Asensio keluar sebagai juara turnamen virtual tersebut.

Baca juga: Dimitrov sumbang alat bantu pernapasan di Bulgaria

Madrid Open pada Senin menyatakan jika mereka akan membuat kompetisi tenis online selama empat hari dari 27-30 April.

Penyelenggara segera akan mengumumkan daftar nama peserta kompetisi tersebut, demikian AFP.

Setiap pemenang putra dan putri akan memutuskan berapa banyak dari dompet berisi 150.000 euro itu untuk didonasikan kepada para pemain tenis yang mengalami masalah ekonomi di tengah krisis kesehatan global.

Baca juga: Ini yang dilakukan Ons Jabeur untuk mengisi waktu selama lockdown

Sedangkan tambahan 50.000 euro akan dialokasikan untuk upaya-upaya pengurangan dampak sosial dari pandemi COVID-19.

"Tujuannya bukan hanya untuk menghibur, tapi kami ingin sedikit melakukan sumbangsih di waktu sekarang ini, yang sangat sulit bagi semua orang," kata direktur turnamen Madrid Open Feliciano Lopez.

Baca juga: Djokovic hadapi Tsistipas dalam perebutan gelar Madrid

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020