Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 3 menjadi 25 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 3 menjadi 25 orang

Ilustrasi - Petugas beraktivitas di Laboratorium Virologi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Laporan kesembuhan kasus positif COVID-19 ada tiga kasus
Yogyakarta (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah tiga orang sehingga total pasien yang sembuh dari infeksi virus corona jenis baru tersebut menjadi 25 orang.

"Laporan kesembuhan kasus positif COVID-19 ada tiga kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Jumat.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 asal Bantul dinyatakan sembuh

Dia mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh seluruhnya berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah pasien kasus 21 berusia 56 tahun (warga Sleman), pasien kasus 22 berusia 37 tahun (warga Bantul), dan pasien kasus 25 berusia 48 tahun (warga Kota Yogyakarta).

Meski demikian, ia juga menyebutkan ada penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki berusia 71 tahun asal Kabupaten Sleman.

Baca juga: Pelaporan pendatang dan pemudik di Yogyakarta dilakukan secara daring

Pasien itu memiliki riwayat kontak dengan orang positif COVID-19 dari DKI Jakarta. Namun lokasi kontak pasien itu saat ini belum diketahui. "Masih ditelusuri dalam tracing oleh Kabupaten Sleman," kata Berty.

Berdasarkan laporan dari rumah sakit rujukan di DIY, Berty juga menyampaikan satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 56 tahun itu berasal dari Bantul.

Baca juga: Persediaan darah di PMI Yogyakarta tersisa 25 persen

Selain itu, satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kulon Progo juga dilaporkan meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 66 tahun itu tidak disebutkan memiliki riwayat komorbid atau penyakit penyerta.

Ia menyebutkan total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Jumat mencapai 3.654 orang.

Selanjutnya, total PDP yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 616 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 283 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, sembilan di antaranya meninggal, 64 orang positif di mana 25 orang di antaranya sembuh, dan tujuh meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 267 orang dengan 13 di antaranya telah meninggal.

Baca juga: Bea Cukai Jateng-DIY bebaskan cukai 6,21 liter alkohol



 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien sembuh COVID-19 capai 62,6% dari kasus positif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar