Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara semakin ramai dikunjungi warga DKI Jakarta dan pelancong dari luar daerah pada liburan kali ini.

Manager Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti, di Jakarta, Minggu, mengatakan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol tidak terpengaruh dengan kejadian ledakan bom di kawasan Mega Kuningan Jakarta yakni di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat (17/7).

"Pengunjung hari ini tetap seperti hari-hari pada akhir pekan sebelumnya," katanya.

Menurut dia, dari data kunjungan pada Minggu (19/7) sampai dengan pukul 18.00 WIB, pengunjung Ancol sudah mencapai 63 ribu orang.

Jumlah tersebut dinilai cukup besar mengingat pada hari reguler akhir pekan pengunjung berkisar 35 ribu per hari dan pada hari kerja biasa sekitar 20 ribu orang per hari.

"Besar kemungkinan masih akan bertambah karena kawasan taman dan pantai Ancol buka sampai 24 jam, mulai dari petang hingga malam hari" ujarnya.

Ada pun pengunjung yang datang ke Ancol, lanjut dia, rata-rata kebanyakan dari wisatawan kuliner.

Menurut dia, ada tiga waktu puncak pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol, yakni pada liburan sekolah, Lebaran, dan Natal/Tahun Baru. Pada waktu-waktu tersebut pengunjung bisa mencapai 50 ribu hingga 100 ribu per hari.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009