Gugus Tugas kaji potensi arus balik di tengah pandemi COVID-19

Gugus Tugas kaji potensi arus balik di tengah pandemi COVID-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat memberikan keterangan di Media Center Gugus Tugas, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (6/5/2020). ANTARA/Humas BNPB/M Arfari Dwiatmodjo/pri. (ANTARA/Humas BNPB/M Arfari Dwiatmodjo)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan akan mengkaji terkait potensi terjadinya arus balik, bagi warga yang sudah terlanjur pulang ke kampung halaman, di tengah pandemi COVID-19.

"Arus balik akan kami bicarakan dengan gugus tugas di tingkat provinsi sehingga teknisnya tepat, kata Doni Monardo dalam konferensi pers melalui video, di Jakarta, Senin.

Baca juga: 23 hari Operasi Ketupat, Polri halau 48.472 kendaraan pemudik

Doni mengatakan penanganan arus balik perlu dikaji agar daerah yang steril atau yang telah berkurang paparan virusnya, tetap bisa terjaga dan terlindungi.

"Kita tidak ingin setelah lebaran perpindahan masyarakat dari daerah ke daerah lain menimbulkan masalah baru ke daerah yang telah berkurang kasusnya," jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut Doni juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada pelonggaran terhadap pembatasan sosial berskala besar.

Dia mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran bahwa kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan sangat membahayakan diri dan orang sekitar.

Baca juga: Yurianto: Pembawa virus masih di tengah kita, hindari mudik
Baca juga: Survei Kemenhub: Masyarakat masih bersikeras untuk mudik
Baca juga: Pemprov DKI harapkan masyarakat hanya lakukan mudik virtual

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Doni Monardo: COVID-19 bukan konspirasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar