BAZNAS-AXA Mandiri salurkan donasi masyarakat terdampak COVID-19

BAZNAS-AXA Mandiri salurkan donasi masyarakat terdampak COVID-19

Konferensi pers virtual Badan Amil Zakat dengan AXA Mandiri, Rabu (20/5/2020). (Badan Amil Zakat Nasional)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional dan PT AXA Mandiri Financial Services menyalurkan donasi kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 berupa uang Rp162 juta yang akan dikemas dalam bentuk Paket Logistik dan cash for work.

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, mengapresiasi hadirnya bantuan dari AXA Mandiri kepada masyarakat terdampak pandemi, khususnya kepada mereka yang perekonomiannya di bawah rata-rata.

Baca juga: Masjid Istiqlal tetap kelola zakat meski COVID-19 mewabah

Menurut dia, penyaluran donasi ini merupakan bentuk sinergi positif antara kedua pihak di tengah pandemi seperti saat ini.

"Bantuan donasi ini akan mengoptimalkan program Paket Logistik Keluarga dan cash for work  yang telah rutin digagas oleh BAZNAS sebagai upaya mengatasi krisis COVID-19," katanya

Bambang mengatakan bantuan itu agar menjadi contoh yang menggerakkan pihak-pihak lain agar turut bergotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi. Dampak dari krisis menyasar berbagai sektor kehidupan, termasuk perekonomian keluarga yang juga terkena imbas.

Ia mengatakan proses penyaluran Paket Logistik dan cash for work akan mematuhi imbauan pemerintah untuk menghindari adanya kerumunan massa. Proses penyaluran bantuan juga dipastikan akan tepat sasaran dan diterima dengan baik oleh masyarakat terdampak.

Baca juga: 16 negara ikuti Simposium World Zakat Forum Youth 2020

Baca juga: Ajinomoto salurkan donasi kepada tenaga medis lewat BAZNAS


"Nantinya penyaluran donasi dari AXA Mandiri ini akan dilakukan dengan tidak mengumpulkan massa sebagai upaya turut mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo Kusuma mengatakan kolaborasi dengan BAZNAS ini merupakan upaya AXA Mandiri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi ini.

"Saat ini bersyukur jika kita masih dapat bekerja dan berkarya, serta cukup beruntung masih memiliki kesempatan bertemu dengan orang-orang terkasih, namun banyak teman dan saudara kita yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan dan juga mengalami tekanan psikologis maupun kesehatan menghadapi keadaan yang penuh tantangan ini," kata dia.

"Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan," katanya.

Baca juga: Kemenag-BAZNAS bantu pegiat dakwah terdampak COVID-19

Baca juga: Baznas bantu atasi dampak ekonomi COVID-19 dengan CFW

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baznas tetapkan protokol kesehatan untuk kurban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar