Spa-Francorchamps, Belgia, (ANTARA News) - Bahrain bisa jadi akan menggantikan Australia sebagai tuan rumah pembuka perlombaan F1 musim 2010 sedangkan Kanada juga akan muncul lagi dalam kalender acara, kata bos BMW-Sauber Mario Theissen, Kamis.

"Kedua skenario itu sedang dibahas, tetapi saya belum melihat kalender kegiatannya," kata Theissen kepada wartawan di Belgia Grand Prix ketika ditanya apakah Bahrain atau Australia yang menjadi tuan rumah putaran pertama perlombaan tahun depan seperti kalender kegiatan sementara yang sudah diserahkan kepada tim oleh bos Formula Satu Bernie Ecclestone, demikian dikutip dari Reuters.

Australia menjadi tuan rumah sejak 1996 dan Bahrain sempat mendapat lampu hijau pada 2006 ketika perlombaan Melbourne dikhawatirkan berbenturan dengan pesta olahraga Negara Persemakmuran di kota yang sama.

Acara perlombaan di Melbourne tahun ini disesuaikan dengan pemirsa televisi Eropa dan perlombaan pertama dalam kalender mendatang juga mungkin disesuaikan dengan waktu saat orang menonton pada akhir Maret.

Perlombaan di Kanada dihapus dari kalender kegiatan tahun ini karena ada ketidaksepahaman antara panitia Montreal dengan Ecclestone.

Theissen, yang timnya menang di Kanada pada 2008, namun sekarang berjuang untuk bertahan karena BMW mengumumkan akan menarik diri pada akhir tahun ini, mengatakan "masih ada peluang tetapi bukan kontrak" untuk tetap mengikuti perlombaan itu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009