Jakarta (ANTARA) - Acara penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-27 akan ditunda, dan dipastikan akan diselenggarakan pada 14 Maret 2021, Indie Wire melaporkan, Minggu.

Produser eksekutif SAG Awards, Kathy Connell, mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki tenggat waktu bagi para sineas dan kreator untuk memasukkan karyanya agar dapat disaring dan masuk ke dalam nominasi.

"Dengan tanggal tayang baru ini, SAG Awards memperpanjang periode kelayakannya hingga dua bulan. Film, acara TV primetime, kabel, dan program media yang pertama kali disiarkan selama periode 1 Januari 2020 - 28 Februari 2021 dapat memenuhi syarat," tulis SAG Awards dalam pernyataannya.

"Pengajuan untuk pertimbangan nominasi akan dibuka pada Senin, 21 September 2020 dan akan ditutup Jumat, 20 November 2020," pernyataan itu berlanjut.

Baca juga: Musim keenam "Peaky Blinders" ditunda hingga 2022

Baca juga: Rilis "Mulan" ditunda lagi jadi 21 Agustus


Dengan izin aktor, produsen, studio, jaringan, agen, manajer, atau publisis dapat mengajukan kinerja untuk dipertimbangkan dalam kategori yang dipilih aktor. Aktor juga dapat mengajukan nama mereka sendiri. Semua pengiriman harus diserahkan secara online.

Nominasi untuk Screen Actors Guild Awards ke-27 akan diumumkan pada hari Kamis, 4 Februari 2021.

Penundaan SAG Awards ini menambah daftar acara penghargaan film dan televisi tahunan yang mundur dari jadwal aslinya.

British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards 2021 akan dihelat pada 11 April 2021, sejalan dengan keputusan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) untuk mengalihkan Oscar pada bulan yang sama.

EE British Academy Film Awards tahun depan akan diadakan pada 11 April - tepat dua minggu sebelum Oscar, yang akan berlangsung pada 25 April.

Golden Globes akan menunda acara penghargaannya di tahun 2021, mengikuti Academy Awards yang juga menunda perhelatan acara tersebut.

Perhelatan Golden Globes, yang mengawali musim penghargaan Hollywood, akan berlangsung pada 28 Februari setelah dijadwalkan pada pekan pertama Januari, kata Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Baca juga: Tanggal tayang "Tenet" ditunda jadi 31 Juli

Baca juga: Academy Awards 2021 dipertimbangkan untuk ditunda

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020