Langkah sederhana dapatkan kulit berkilau dalam 14 hari

Langkah sederhana dapatkan kulit berkilau dalam 14 hari

Ilustrasi kulit sehat (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Di rumah saja bukan berarti libur melakukan perawatan wajah, justru Anda memiliki banyak waktu untuk membuat kulit kembali sehat alami dan berkilau.

dr. Ella Gunawan selaku Founder & CEO dari Ella Skin Care mengatakan ada langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menjadikan kulit terlihat sehat dan berkilau dalam 14 hari. Hal wajib diperhatikan adalah Anda harus rutin melakukannya agar hasilnya terlihat dengan jelas.

1. Eksfoliasi

Sel kulit mati dapat membuat kulit terlihat lebih kusam untuk itu perlu dilakukan pengelupasan atau eksfoliasi. Sel kulit mati juga tidak bisa menyimpan air sehingga kulit menjadi kering dan rusak.

"Eksfoliasi bisa pakai scrub seperti sabun yang ada scrub, zat adiktif AHA untuk kulit normal cenderung kering, BHA untuk kulit normal cenderung berminyak, dan turunan vitamin A seperti retinoic acid untuk semua jenis kulit yang membuat wajah lebih kenyal serta menambah kolagen," kata dr. Ella dalam bincang-bincang "CantikVersiKamu", Rabu.

Baca juga: Pesan dokter kulit saat corona

Baca juga: Alami masalah kulit, berikut tips pilih produk perawatan


2. Hidrasi

Kulit yang kering tidak memancarkan cahaya kulit dengan baik. Oleh karenanya Anda wajib meminum 12 gelas air putih sehari. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan face mist dengan kandungan zat aktif yang sedikit untuk menghindari alergi.

3. Lembabkan kulit

Setelah membersihkan wajah dengan toner atau cuci muka, pakailah moisturizer atau pelembab wajah. Gunakan setelah lima menit mencuci wajah. Anda bisa memilih pelembab yang berjenis gel untuk kulit normal atau lotion krim untuk kulit kering.

Baca juga: Langkah perawatan kulit selama Ramadhan

Baca juga: Produk perawatan kulit yang cocok untuk hijaber

Baca juga: Cara agar bibir tak kering saat berpuasa

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengolah limbah kulit kopi dan kulit singkong menjadi briket

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar