Liga Inggris

Klopp jawab tudingan arogansi Liverpool yang dilayangkan Lampard

Klopp jawab tudingan arogansi Liverpool yang dilayangkan Lampard

Manajer Chelsea Frank Lampard (kiri) bersalaman dengan manajer Liverpool Juergen Klopp selepas pertandingan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Frank hanya berada dalam mode kompetitif, saya menghormati itu
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menjawab tudingan arogansi timnya yang dilayangkan manajer Chelsea Frank Lampard pasca kemenangan 5-3 atas tim London itu di Anfield, Rabu (22/7).

Menurutnya Lampard hanya berada dalam mode kompetitif dan Klopp menghargai sikapnya di tengah pertandingan, tetapi menyayangkan komentar itu dilanjutkan dalam wawancara pascalaga.

Baca juga: Lampard kritik pemain Liverpool jangan terlalu arogan

"Kami tidak arogan, Frank hanya berada dalam mode kompetitif, saya menghormati itu. Saya rasa dalam situasi itu apapun yang dikatakan adalah emosi wajar, lagipula ia datang berusaha memastikan kualifikasi Liga Champions dan sekali lagi saya menghormati itu," ujar Klopp dilansir Reuters, Jumat.

"Tapi saya rasa ia harus memahami bahwa berbicara demikian setelah pertandingan, ketika peluit akhir sudah berbunyi itu tidak bagus. Ia pelatih muda dan perlu belajar," katanya melengkapi.

Lampard sendiri belakangan sempat mengakui menyesali bahasa kasar yang dipakainya di tengah pertandingan, tetapi membela sikapnya sebab ia terganggu dengan tindak tanduk sejumlah staf Liverpool di bangku cadangan.

Baca juga: Lampard sesali ucapan kasarnya dalam laga kontra Liverpool

Klopp menilai Lampard sedikit luput mengendalikan emosinya di wawancara pascalaga dan ia sedikit menyayangkan sikap itu.

"Peluit akhir sudah berbunyi dan sebagai olahragawan anda harus menutup lembaran itu. Ia tidak melakukannya dan sejujurnya saya kurang menyukai hal itu," ujarnya.

"Lagipula saya bicara sekarang hanya dan hanya karena ia membahas sikapnya itu sesudah pertandingan," pungkas Klopp.

Baca juga: Dua pertandingan favorit Liverpool musim ini versi Klopp
Baca juga: Kegigihan buat Henderson terpilih jadi pemain terbaik, kata Klopp
Baca juga: Komentar Guardiola setelah De Bruyne dikalahkan Henderson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar