Jakarta (ANTARA) - Sutradara dan penulis naskah Charlie Kaufman akhirnya kembali melalui proyek film terbarunya bersama Netflix, "I'm Thinking of Ending Things", yang direncanakan tayang pada September 2020.

Netflix dan pembuat film "Being John Malkovich" dan penulis "Eternal Sunshine of the Spotless Mind" itu baru-baru ini meluncurkan trailer perdananya, yang menampilkan sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Jessie Buckley hingga Toni Collette.

Karya pertama Kaufman sebagai penulis-sutradara sejak "Anomolisa" (2015) dan pertama untuk Netflix itu mengikuti seorang wanita muda, diperankan oleh bintang "Chernobyl" Jessie Buckley, saat dia melakukan perjalanan dengan pacarnya, Jake (Jesse Plemons) ke pertanian keluarganya.

Mereka belum lama berkencan, tapi mereka akan bertemu orang tuanya untuk pertama kalinya. Satu-satunya masalah adalah, ia ingin keluar dari situasi tersebut.

Baca juga: Netflix akan buat miniseri prekuel "The Witcher"

Baca juga: Kreator "The Umbrella Academy" sebut serial "spin-off" bisa terjadi


"Kami memiliki hubungan yang nyata," kata wanita itu melalui sulih suara saat dia dan pacarnya berkendara di jalan bersalju. "Kelekatan yang langka dan intens. Saya tidak pernah mengalami apa pun di mana saya mendapatkannya - saya berpikir untuk mengakhiri sesuatu."

Segera setelah tiba di rumah, dia mendapati interaksi pertama yang sangat aneh. Ini pertanda untuk apa yang akan datang, sebagaimana dibuktikan oleh perkenalan wanita muda itu dengan ibu Jake (Toni Collette) dan ayah (David Thewlis), dalam apa yang hanya bisa digambarkan sebagai pertukaran yang membingungkan.

Ada sesuatu yang salah tentang keluarga Jake, dan saat wanita muda itu menahan ucapan dan napasnya melalui setiap pertemuan yang semakin tidak nyaman, kenyataan di sekitarnya tampaknya mulai berubah.

Apa yang dia inginkan menjadi kenangan yang jauh mulai kabur dengan masa lalu dan masa kini yang sebenarnya. Setelah tiba-tiba melihat dirinya menggantikan Jake dalam foto keluarga, dia melihat sekilas orang tuanya di berbagai ruangan dan sudut rumah.

Segalanya menjadi lebih aneh dan berputar setelah wanita muda itu berhenti di kios pinggir jalan di tengah-tengah salju. Saat dia mulai berjalan pergi, gadis yang melayaninya berkata, "Kamu tidak harus pergi."

"Orang-orang suka menganggap diri mereka sebagai titik-titik yang bergerak sepanjang waktu, tapi menurut saya justru sebaliknya," kata wanita muda itu saat musik yang tidak menyenangkan diputar di atas urutan yang campur aduk. "Kita tidak bergerak, dan waktu melewati kita."

Berdasarkan novel laris Iain Reid, "I'm Thinking of Ending Things" akan tayang di Netflix secara global pada 4 September.

Baca juga: Rekomendasi tayangan nominasi Emmy Awards 2020

Baca juga: "The Devil All the Time", film baru Tom Holland dan Robert Pattinson

Baca juga: Bradley Cooper akan bintangi film baru Paul Thomas Anderson

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020