Liga Champions

Nagelsmann yakin peluang Leipzig tak berkurang tanpa Werner

Nagelsmann yakin peluang Leipzig tak berkurang tanpa Werner

Manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann memimpin sesi latihan timnya di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (12/8/2020) waktu setempat, sehari jelang laga perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid. (ANTARA/REUTERS/POOL/Miguel A. Lopes)

Jakarta (ANTARA) - Manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann meyakini peluang timnya di Liga Champions tak berkurang hanya karena mereka kini sudah tak diperkuat penyerang tajam Timo Werner.

Werner sudah hijrah ke London untuk bergabung dengan tim barunya Chelsea, sementara Leipzig baru akan memulai kembali perjuangan di babak perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

"Hal itu sudah berkali-kali dibahas, tetapi Timo sudah tak ada di sini," kata Nagelsmann dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Kamis dini hari WIB.

"Namun, bukan berarti kami harus tampil dengan 10 pemain. Kami punya banyak pemain di lini tengah dan depan untuk mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Werner sebut Lampard jadi alasan utamanya gabung Chelsea
Baca juga: Dikonfirmasi positif, Atletico ke Lisbon tanpa Correa dan Vrsaljko


Bahkan, menurut Nagelsmann kepergian Werner membuka pintu kesempatan bagi pemain-pemain lain yang selama ini sulit tak banyak berpeluang menunjukkan kebolehannya.

"Kami memiliki beberapa pemain yang waktu merumputnya sedikit karena Timo dan mereka berada di bawah bayang-bayangnya kini bisa mengambil alih tanggung jawab yang ada," kata Nagelsmann.

Optimisme Nagelsmann juga didukung oleh kiper utama Leipzig, Peter Gulacsi, yang menilai timnya akan tetap punya ketajaman di lini depan meski kini tak lagi diperkuat Werner yang mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan selama empat musim memperkuat Die Roten Bulen.

"Skuat kami memiliki kualitas yang luar biasa. Dengan kepergian Timo Werner, beberapa pemain kini berkesempatan unjuk kemampuan lebih," ujar Gulacsi dilansir laman resmi Leipzig.

"Itulah mengapa saya yakin kami akan tetap bisa menebar ancaman di depan gawang di masa mendatang," kata mantan kiper Liverpool itu melengkapi.

Baca juga: Tuchel isyaratkan Mbappe masuk skuat PSG kontra Atalanta
Baca juga: Gasperini tak gentar dengan Neymar dan gelimang dana PSG


Capaian perempat final Liga Champions menjadi panggung baru bagi Leipzig, klub yang usianya baru satu dekade lebih saja.

Jika berhasil melewati hadangan Atletico, Leipzig sudah ditunggu pemenang perempat final lain antara Atalanta kontra Paris Saint-Germain di babak semifinal.

Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern
Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar