Liga 2 Indonesia

Sulut United ajukan sebagai tuan rumah Liga 2

Sulut United ajukan sebagai tuan rumah Liga 2

Stadion Klabat Manado (Sulut United) (1)

Kami sudah bersurat dua kali ke PT. LIB, yang pertama untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi
Manado (ANTARA) - Manajemen Sulut United secara resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah di babak penyisihan format baru Liga 2 tahun 2020.

Siaran pers yang diterima Jumat, menyebutkan bahwa pengajuan akan disampaikan pada 12 Agustus 2020, setelah mengisi "form bidding host" Liga 2 dan mengembalikan form tersebut ke PT. Liga Indonesia Baru.

"Kami sudah bersurat dua kali ke PT. LIB, yang pertama untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi," ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ridho. 

Baca juga: Manajemen Sulut United bagikan masker cegah COVID-19

Disebutkan bahwa syarat untuk menjadi tuan rumah antara lain, lampu stadion sesuai standar dari PT. LIB, tersedianya lapangan latihan yang representatif, menyediakan transportasi bagi klub peserta, matchcom dan perangkat wasit.

Selain itu juga memberikan informasi hotel dan maskapai apa saja yang ada jadwal penerbangan ke Manado.

Dan yang terpenting adalah mampu menjalankan protokol kesehatan yang baik.

"Kemungkinan besar tanpa penonton, namun protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua yang terlibat dalam turnamen tersebut dan harus melalui itu," jelas Ridho.

Baca juga: Lima klub sudah ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Sementara itu Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United.

"Kami mengharapkan ada suport dari semua elemen di Sulawesi Utara jika Sulut United dipercaya menjadi tuan rumah, baik dari pemerintah daerah, masyarakat dan suporter," ujar Bima Sinung.

Pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah ini, katanya, merupakan salah satu bentuk komitmen untuk menghadirkan kembali sepak bola di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara.

"Kami membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, fans dan seluruh elemen masyarakat agar kami dapat ditunjuk menjadi tuan rumah dan dapat menjadi tuan rumah yang berhasil, baik dari sisi penyelenggaraan dan juga pencapaian prestasi," tutup Bima.

Baca juga: PSMS ajukan diri jadi tuan rumah fase grup Liga 2 Indonesia 2020

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar