Balikpapan (ANTARA News) - Tim sepakbola Persiba Balikpapan unggul 1- 0 atas PSM Makassar pada pertandingan Indonesia Super League (ISL) di stadion Persiba Balikpapan, Kaltim, Minggu.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Julio Lopez, pemain asing asal Cile pada menit ke-56 babak kedua, setelah mendapat umpan dari Ferry Ariawan.

Pada babak pertama para pemain Persiba tidak mampu membobol gawang PSM yang dijaga ketat oleh kiper Samsidar.

Demikian pula dengan pertahanan Persiba yang dijaga oleh I Made Wirawan, beberapa dicoba untuk dibobol oleh para pemain PSM namun gagal.

Hingga babak pertama kedua tim tidak ada yang mampu membobol pertahanan lawan, hingga pertama berakhir 0 - 0.

Saat babak kedua tim kembali melancarkan serangan ke masing-masing pertahanan lawan, namun tetap gagal.

Pada pertandingan antara Persiba dan PSM yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu dari Medan, sempat mengeluarkan satu kartu kuning untuk Hendri Njobi dari PSM pada menit ke-89.

Selanjutnya, ketika Persiba mampu meraih angka pada babak kedua, permainan PSM semakin keras untuk mencoba meraih angka namun gagal dan score 1 - 0, atas keunggulan Persiba.

Pelatih PSM, Hanafing mengatakan bahwa meskipun tim asuhannya kalah, namun permainan kedua tim cukup bagus, karena banyak didominasi pemain muda.

"Hal tersebut terlihat dengan susahnya Persiba untuk membobol pertahanan PSM, karena Julio Lopez terus dikawal," ujarnya.

Namun, pertahanan PSM bobol ketika para pemain yang melakukan pertahanannya lengah, sehingga Julio Lopez mengambil kesempatan untuk membobol gawang PSM melalui tendangannya.

Sementara itu, pelatih Persiba, Hariyadi merasa senang atas kemenangan tim Persiba yang diasuhnya, meskipun kewalahan menghadapi tim tamu.

"Karena PSM menerapkan seragan balik dan kita mengalami kesulitan, namun lolosnya Julio Lopez dari penjagaan PSM, sehingga mampu mencetak angka kemenangan," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010