Tenis

Medvedev dominasi babak ketiga atasi Wolf

Medvedev dominasi babak ketiga atasi Wolf

Petenis Rusia Daniil Medvedev memukul bola saat melawan petenis Australia Christopher O'Connel di hari keempat turnamen tenis AS Terbuka 2020 di USTA Billie Jean King International Tennis Center di Flushing Meadow, New York, Amerika Serikat, Kamis (3/9/2020). ANTARA FOTO/Robert Deutsch-USA TODAY Sports/HP/ddjo

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev lalui putaran ketiga US Open 2020 melalui permainan yang mendominasi, mengalahkan petenis tuan rumah J.J. Wolf 6-3, 6-3, 6-2, Sabtu malam waktu setempat.

Medvedev, unggulan ketiga, memanfaatkan momentum awal untuk mematahkan servis Wolf untuk memimpin skor di set pertama, di mana ia hanya melakukan dua kesalahan sendiri dalam pertunjukan permainan yang nyaris sempurna.

Petenis Rusia, runner-up di Flushing Meadows tahun lalu, memenangi break point pertama pada set kedua setelah melakukan kesalahan sendiri dari lawannya dan tampil sepenuhnya dalam kendali saat ia melepaskan delapan ace, termasuk satu untuk menutup set.

Permainan Wolf sejatinya juga tak terlalu buruk, bahkan mampu menyamai runner-up US Open tahun lalu itu dari segi kekuatan. Tapi kesalahan sendiri yang terlampau besar, mencapai 41 kali, menjadi biang kekalahannya. Jumlah tersebut empat kali lipat dari Medvedev yang hanya 10 kali kesalahan sendiri.

Baca juga: Unggulan ketiga US Open Medvedev menang mudah atas O'Connell
Baca juga: Cedera leher paksa Keys mundur di babak ketiga

Kesalahan berturut-turut pada set ketiga membuat Wolf begitu frustrasi, hingga ia menendang bola tenis ke tribun kosong di dalam Stadion Arthur Ashe.

Kendati menang telak, Medvedev tetap menunjukkan simpatinya pada lawannya, memberikan pujian saat sesi wawancara di lapangan.

"Saya yakin dia akan naik peringkat. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tangguh (menghadapinya)," kata Medvedev dalam laporan Reuters.

Baca juga: Serena bangkit untuk singkirkan Stephens di putaran ketiga US Open
Baca juga: Singkirkan unggulan keempat Tsitsipas, Coric ke babak 16 besar


Medvedev, yang sejauh ini belum kehilangan satu set pun, mengatakan kepada wartawan bahwa dia mantap dengan permainannya jelang pekan kedua turnamen.

"Saya berhasil membuat lawan kehilangan banyak angka, mengembalikan banyak bola di lapangan, melakukan servis dengan cukup baik," Medvedev menyebutkan.

Dia selanjutnya akan menghadapi Marton Fucsovics dari Hongaria atau Frances Tiafoe dari Amerika Serikat di babak keempat.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar