Tenis

Cedera betis paksa Serena Wiliiams mundur dari Italia Open

Cedera betis paksa Serena Wiliiams mundur dari Italia Open

Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Belarus Victoria Azarenka pada babak semifinal tunggal putri US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, USTA Billie Jean King National Tennis Center, Jumat (11/9/2020). Azarenka melaju ke final setelah menang dengan skor 1-6, 6-3, 6-3. ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/pras.

Jakarta (ANTARA) - Keinginan Serena Williams untuk melanjutkan permainannya setelah tersingkir dari babak semifinal US Open 2020 harus tertunda karena cedera betis yang dialaminya memaksanya mundur dari turnamen Italia Open yang akan dimulai Senin pekan depan.

Cedera otot betis yang dialami Serena sudah muncul saat menghadapi Victoria Azarenka pada Kamis lalu. Mantan petenis peringkat satu WTA itu sempat meminta penanganan medis untuk menangani rasa sakit di otot betis bawah kaki kirinya.

"Saya menyesal harus mundur dari Italia Open karena cedera otot," kata pemegang gelar juara empat kali di turnamen itu seperti dilaporkan Reuters, Sabtu.

Baca juga: Azarenka kunci tiket final US Open setelah singkirkan Serena Williams

"Namun saya sangat tersanjung dengan dukungan yang terus mengalir dari para penggemar di Roma dan saya berharap untuk segera kembali," kata Serena.

Juara Wimbledon ganda putri Petra Kvitova, juara US Open 2019 Bianca Andreescu dan peringkat teratas Ash Barty juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Selain mereka, Dominic Thiem dan Alexander Zverev, yang akan memperebutkan piala US Open di babak final hari Minggu, juga dikonfirmasi mengundurkan diri dari turnamen tersebut. Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan panitia pelaksana.

Baca juga: Naomi Osaka tundukkan Brady untuk melaju ke final US Open
Baca juga: Zverev amankan tiket final meski sempat tertinggal dua set
Baca juga: Dominic Thiem melaju ke final US Open untuk pertama kalinya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar