Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC (SFC) hanya akan memboyong 18 pemain bertolak ke Maladewa, Minggu (21/2) malam, untuk menghadapi Victory Maldives SC pada babak penyisihan Asian Football Confederation (AFC) Cup tahun 2010.

Asisten Manajer SFC, Jamaluddin, yang dihubungi dari Palembang, Sumatra Selatan, menyebutkan, sebanyak 18 pemain itu terdiri atas dua penjaga gawang, yakni Ferry Rotinsulu dan Hendro Kartiko.

Kemudian, tujuh pemain belakang, Bobby Satria, Charis Yulianto, AA Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ambrizal, Isnan Ali, Slamet Riyadi, dan M Nasuha.

Ditambah lima pemain tengah, Ponaryo Astaman, Zah Rahan, Tony Sucipto, Arif Suyono, Alamsyah Nasutian, dan empat pemain depan Mustafa Aji, Rahmat Rivai, Keith Kayamba Gumbs, Anoure Obiora Richard.

Terdapat empat pemain SFC yang tidak diikutkan dalam rombongan ke Maladewa, yaitu Precious Emuerejaye (pemain belakang), Cristian Worabay (pemain belakang), Oktavianus (gelandang), Amirul Mukminin (striker), dan Andritany (penjaga gawang).

"Precious tidak dibawa karena memang tidak didaftarkan di AFC, mengingat kompetisi di AFC Cup hanya mengizinkan memakai tiga pemain asing. Jadi, Rahmad Darmawan (pelatih SFC, Red) memilih Zah Rahan, Keith Gumbs, dan Obiora," kata Jamaluddin pula.

Dia menjelaskan pula, Oktavianus tidak dibawa karena masih mengalami cedera hamstring, Andritany dan Amirul tidak dibawa karena disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Oktavianus memang tidak dibawa sejak tim berangkat ke Jakarta. Dia ditinggal di Palembang agar pemulihan cederanya berlangsung maksimal. ," kata dia pula.

Sedangkan, Cristian Warobay didera hukuman akumulasi kartu kuning, sehingga dilarang tampil dalam satu pertandingan, ujar dia.

Skuad "Laskar Wong Kito" akan menjalani perjalanan udara kurang lebih selama 10 jam dari Jakarta ke Maladewa.

Tim SFC ini telah berada di Jakarta sejak Rabu (16/2), untuk menjalani pertandingan tandang Indonesia Super League melawan Persija Jakarta, Jumat (19/2).

(L.U005*B014/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010