Jakarta (ANTARA) - Raja lapangan tanah liat Rafael Nadal memulai usahanya untuk menambah gelar Roland Garros ke-13 dengan melewati Egor Gerasimov 6-4, 6-4, 6-2 di babak pertama di Paris, Senin waktu setempat.

Setelah bertanding selama lebih dari dua jam, petenis asal Spanyol itu mengonversi masing-masing lima break point-nya dan mendapatkan 32 winners.

"Ini Roland Garros yang berbeda, benar-benar berbeda dari biasanya. Tapi bagiku tahun ini sama istimewanya dengan setiap orang di Roland Garros. Aku akan terus mencoba yang terbaik, senang rasanya berada di babak kedua (setelah) awal yang baik dan sekaranglah saatnya untuk kembali ke hotel, berlatih dengan baik untuk besok," kata Nadal dalam laporan ATP, Selasa.

Baca juga: Nadal siap pertahankan gelar juara French Open
Baca juga: Djokovic akui Nadal favorit juara di Prancis


Nadal sedang berusaha untuk menyamai rekor gelar Grand Slam yang dicatatkan Roger Federer sebanyak 20 gelar tunggal. Jika Nadal memenangi tujuh pertandingan hingga babak final, ia juga akan menjadi petenis pertama yang mencatatkan 100 kemenangan di turnamen tersebut.

Nadal sudah memegang rekor jumlah kemenangan di Stade Roland Garros, setelah memenangkan 94 dari 96 pertandingannya di acara tersebut.

Nadal yang 12 kali menjuarai French Open bermain di ajang tanah liat keduanya musim ini. Dua minggu lalu Nadal bermain di Italian Open, Roma, namun tersingkir di babak kedua oleh Diego Schwartzman.

Nadal akan bertemu Mackenzie McDonald di babak kedua. Petenis Amerika Serikat berusia 25 tahun itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Kanada Steven Diez 4-6, 6-3, 6-3, 6-4 dalam dua jam dan 48 menit.

Baca juga: Svitolina melenggang ke babak kedua French Open
Baca juga: Vondrousova tersingkir di putaran pertama French Open
Baca juga: Serena atasi rekan senegara di babak pertama French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020