Elnusa dapatkan penghargaan migas terbaik dari IAGI

Elnusa dapatkan penghargaan migas terbaik dari IAGI

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Elnusa Tbk, tahun buku 2019 di Jakarta, Rabu (8/7/2020). ANTARA/HO-Elnusa.

Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih apresiasi dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dalam IAGI Exploration Award 2020 sebagai perusahaan terbaik dalam sektor energi dan sumber daya mineral atas prestasi eksplorasi bumi/ sumber daya alam di Indonesia.

Ketua Umum IAGI, Sukmandaru Prihatmoko dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu mengatakan tujuan eksplorasi yang paling esensial adalah inventori, sehingga negara dapat mengatur strategi pemanfaatannya di masa depan.

Oleh karena itu IAGI berperan secara aktif dengan memberikan masukkan ke pemerintah dan industri agar kegiatan eksplorasi sumber daya kebumian dapat terus meningkat.

Pada IAGI Exploration Award 2020, IAGI memberikan berbagai kategori penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Best Exploration Investment (Largest Expenditure & Exploration Commitment), Best Discovery, Best Innovation and Technology, Best People Development dan Best Service Company.

Elnusa sebagai perusahaan nasional penyedia jasa energi meraih penghargaan pada kategori Oil and Gas sebagai Best Exploration Services Company.

Direktur Operasi dan Pengembangan Usaha Elnusa, Arief Riyanto menanggapi hal ini akan lebih memotivasi Elnusa agar lebih baik lagi dan lebih maju lagi dalam melakukan inovasi ke depannya, salah satunya adalah dalam lini bisnis survei seismik migas.

Elnusa dalam mendukung kegiatan survei seismik di Indonesia merupakan pelopor sejak 1972. Cakupan wilayah survei seismik yang telah dilakukan merupakan yang terbesar di Indonesia.

Berbekal kompetensi dan pengalaman, Elnusa telah membuktikan diri dalam mendukung berbagai kegiatan eksplorasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), SKK Migas dan Pemerintah.


Baca juga: Elnusa rampungkan hydraulic genjot produksi migas

Baca juga: Elnusa catatkan sukuk Rp700 miliar dengan imbal hasil 9 persen

Baca juga: Elnusa bagikan dividen 25 persen dari laba bersih

Baca juga: Jaga pasokan, Elnusa tetap jalankan armada tangki BBM

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Riau terima bantuan 145 konsentrator oksigen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar