Tenis

Siegemund tantang Kvitova di perempat final Grand Slam perdana

Siegemund tantang Kvitova di perempat final Grand Slam perdana

Petenis asal Jerman Laura Siegemund memukul bola saat melawan petenis Prancis Kristina Mladenovic dalam babak pertama turnamen tenis French Open Roland Garros, di Paris, Prancis, Selasa (29/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/hp/cfo

Jakarta (ANTARA) - Petenis bukan unggulan asal Jerman Laura Siegemund akan berlaga pada perempat final Grand Slam perdananya dengan menghadapi unggulan ketujuh Petra Kvitova di French Open di Paris pada Selasa (6/10).

Siegemund mengamankan posisinya di perempat final dengan terlebih dulu menundukkan petenis Spanyol Paula Badosa dua set langsung 7-5, 6-2 pada Senin.

Baca juga: Kvitova ke perempat final French Open pertamanya dalam delapan tahun

Dalam laga babak 16 besar yang berlangsung di lapangan Simonne Mathieu, kedua petenis berjuang dalam servis set pembuka, demikian dilaporkan Reuters.

Badosa, mantan juara junior yang menyingkirkan pemenang Roland Garros 2017 Jelena Ostapenko pada putaran ketiga dan runner-up 2018 Sloane Stephens di babak kedua, tertinggal 1-3 pada set kedua saat Siegemund meningkatkan performa.

Petenis peringkat ke-66 versi WTA Siegemund melawan upaya perlawanan bersemangat dari Badosa untuk memperpanjang keunggulan dengan mematahkan servis pada gim ketujuh set kedua, sebelum menutup kemenangannya dengan menggembirakan.

Kvitova yang akan menjadi lawan di perempat final, menyingkirkan petenis China Zhang Shuai 6-2, 6-4 untuk mencapai babak delapan besar pertamanya di Paris sejak 2012.

Baca juga: Elina Svitolina ke perempat final French Open
Baca juga: Sinner jadi petenis termuda yang lolos ke perempat final French Open
Baca juga: Trevisan singkirkan unggulan kelima Bertens untuk tiket perempat final
Baca juga: Petenis muda Polandia singkirkan Halep dari French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melongok koleksi sepatu di Dubai bernilai jutaan dolar AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar