Los Angeles (ANTARA News) - Film Argentina "The Secret in Their Eyes" meraih penghargaan film berbahasa asing terbaik dalam ajang Oscar Minggu waktu setempat, sebagaimana dikutip dari Reuters..

"The Secret in Their Eyes" ("El Secreto de Sus Ojos") adalah film drama mengenai seorang pensiunan jaksa penuntut yang dihantui kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Dia sudah 25 tahun mencari pelakunya.

Sutradara Juan Jose Campanella menerima penghargaan tersebut. Film tersebut mengalahkan kandidat lainnya yaitu Film itu berhasil mengalahkan "The White Ribbon" film Jerman dan film Perancis "Un Prophete" ("A Prophet") .

Film lain yang masuk nominasi adalah film Peru "The Milk of Sorrow" dan Film Israel "Ajami" yang menggali secara berbeda pandangan di antara orang Muslim, Kristen, dan Yahudi dalam sebuah pemukiman kota.

"The Secret in Their Eyes" menang Goya Award (penghargaan film Spanyol) tahun ini, untuk kategori film berbahasa Spanyol asing terbaik. Film itu juga meraih beberapa penghargaan dalam festival film Havana tahun lalu.

Argentina selama ini sudah mendapat enam nominasi untuk kategori film berbahasa asing terbaik, dan terakhir menang Oscar tahun 1985 untuk fim "The Official Story". (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010