Libur panjang, Terminal Kalideres uji kelaikan bus dan ketatkan prokes

Libur panjang, Terminal Kalideres uji kelaikan bus dan ketatkan prokes

Calon penumpang menunggu keberangkatan bus di masa libur panjang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27/10/2020). ANTARA/Devi Nindy/am.

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Kalideres melakukan uji kelaikan kendaraan (ramp check) dan memperketat protokol kesehatan demi kenyamanan penumpang yang hendak pulang kampung.

Uji kelaikan kendaraan dilakukan seluruh kendaraan bus yang akan berangkat dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

“Saat ini kendaraan yang diberangkatkan dari Kalideres dalam kondisi baik, terutama dalam sistem keselamatannya seperti sistem rem, kemudi dan sistem roda,” ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Wawali Jakbar kampanyekan prokes di Terminal Kalideres
Baca juga: Kadishub DKI pantau protokol kesehatan di Terminal Kalideres


Kendaraan yang diberangkatkan adalah yang telah lulus uji kelaikan kendaraan. Selain itu, Terminal Kalideres juga memperketat protokol kesehatan (prokes) bagi penumpang, pengemudi dan kondektur bus.

“Terutama pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak baik di ruang tunggu dan juga kapasitas penumpang maksimal 70 persen dari penumpang yang ada,” kata Revi.

Revi mengatakan memasuki masa libur panjang sejak Rabu pagi, ada sedikit peningkatan jumlah penumpang sebesar 10 persen dari hari biasa.

Menurut data terkini, sebanyak 35 bis dengan 83 penumpang diberangkatkan. Kebanyakan tujuan favorit penumpang menuju wilayah Jawa Tengah, Lampung dan Bengkulu.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar