10 fakta menarik tentang "The Mandalorian"

Oleh Maria Cicilia

10 fakta menarik tentang "The Mandalorian"

Serial "The Mandalorian" ANTARA/Disney.

Jakarta (ANTARA) - "The Mandalorian" musim kedua akan dirilis pada 30 Oktober 2020 di Disney+ Hotstar, sebelum menyaksikan tiap episodenya ada beberapa fakta menarik tentang serial ini.

Berawal dari Skywalker Ranch

Jon Favreau dan Dave Filoni dua otak kreatif di balik "The Mandalorian", bertemu untuk pertama kali sekitar lebih dari satu dekade lalu di Skywalker Ranch milik George Lucas.

"Saya bertemu Dave karena saya berada di Ranch saat menggarap film 'Iron Man' pertama dan dia secara diam-diam bekerja dengan George untuk 'The Clone Wars' sebelum ada yang pernah mendengar judul film tersebut," ujar Jon Favreau melalui keterangan resminya, Kamis.

Pedro Pascal tak tahu jadi tokoh utama

Ketika Pedro Pascal datang ke pertemuan pertama untuk "The Mandalorian", dia tidak pernah menyangka akan memainkan peran utama.

Baca juga: "The Mandalorian" musim kedua dipastikan rilis tepat waktu

Baca juga: Mark Hamill jelaskan alasan keberadaannya di Star Wars telah usai


"Saya bertanya kepada mereka, peran apa yang harus saya ikuti untuk audisi? Makhluk ini? Robot ini? Apa? Mereka tampak bingung dan berkata,'Kamu adalah Mandalorian.' Itu sangat menyenangkan," kata Pedro.
 
Serial "The Mandalorian" (ANTARA/Disney)



"The Mandalorian" penuh rahasia terselubung Star Wars

Jangan lengah saat menonton "The Mandalorian", karena ada banyak kejutan menarik dalam film tersebut untuk para penggemar "Star Wars".

"Kami mencoba berbagai cara untuk mengerjakan sesuatu, apakah itu candaan yang berhubungan dengan Life Day, atau referensi dari properti yang dikenal oleh para penggemar dari waktu ke waktu. Sangat menarik untuk memasukkan telur paskah ke dalam cerita, itu memberi penghargaan kepada orang-orang yang telah meluangkan waktu selama bertahun-tahun sejak mereka masih kecil," kata Jon Favreau.

Dapat dinikmati semua penonton

Misi dari para pembuat "The Mandalorian" adalah menghadirkan tayangan yang dapat menarik penonton baru, namun tetap dapat memenuhi keinginan para penggemar setia Star Wars.

"Menurut saya, daya tarik 'The Mandalorian' adalah Anda tidak perlu tahu apa-apa tentang Star Wars untuk dapat menikmatinya," ujar Dave Filoni.

Carl Weathers jadi sutradara di musim kedua

Selain berperan sebagai Greef Karga, Weathers juga bertindak sebagai sutradara. Menurut Jon Favreau, Weathers memenuhi syarat untuk mengembangkan dan mengerti cerita "The Mandalorian". Selain itu, Weathers juga dianggap sangat memahami karakter, pemain dan teknologi yang digunakan pada serial ini.
 
Serial "The Mandalorian" (ANTARA/Disney)


Pedro Pascal membuat karakternya se-relatable mungkin

Ada sentuhan unik Pedro Pascal dalam perannya sebagai karakter utama, Din Djarin.

"Saya sangat senang karena dapat menjadikannya sebagai karakter yang manusiawi," kata sang aktor.

Baca juga: Mengenal "Baby Yoda", tokoh imut "Star Wars" yang lagi viral

Werner Herzog bergabung berkat Jon Favreau

Sutradara papan atas Werner Herzog akan menjadi salah satu karakter misterius di serial "The Mandalorian" yakni sebagai The Client.

"Saya tahu dalam waktu kurang dari enam puluh detik, bahwa ini akan menjadi hal yang besar, karena saya melihat semesta 'Star Wars' yang digambarkan di sini, saya melihat kostumnya dan saya melihat pesawat ruang angkasa. Kedua, ketika Jon menjelaskan sedikit tentang karakter itu kepada saya, saya tahu itu akan mudah. Saya menikmati setiap momennya," kata Herzog.

George Lucas datang ke lokasi syuting "The Mandalorian"

Jon Favreau mengatakan bahwa kedatangan George Lucas adalah untuk bertemu dengan Dave Filoni. Menurut Jon, George sangat bangga pada Dave karena dapat melanjutkan semesta "Star Wars".

"George menemukan Dave, dan mereka akhirnya bekerja bersama selama 10 tahun di 'Star Wars: The Clone Wars'. Mereka memiliki sejarah yang panjang dan pemahaman tentang dunia perfilman yang kuat. Dan sekarang, Dave telah mengambil langkah selanjutnya dalam menyutradarai live-action. Saya pikir itulah alasan utama George ada di sana," ujar Jon.
 
Serial "The Mandalorian" (ANTARA/Disney)



Pedro Pascal dapat banyak referensi untuk perannya

Untuk perannya sebagai Mandalorian, Pedro Pascal mendapat banyak film untuk referensi seperti "Yojimbo" dan "The Good, The Bad and the Ugly". Dari sana, Pedro memahami bahwa karakter Mandalorian seperti sosok samurai.

Karya seni tim kreatif ditampilkan dalam pertunjukan

Deretan konsep dasar "The Mandalorian" tidak disimpan di ruang rahasia Star Wars, melainkan ditampilkan di setiap episodenya. Berbagai karya Doug Chiang, Jama Jurabaev, John Park, Christian Alzmann, Ryan Church, Nick Gindraux dan deretan seniman lainnya menjadi bagian dari setiap episodenya.

"Kami menampilkan beberapa karya dari para seniman di akhir episode. Setiap minggu, para penonton dapat melihat gambar-gambar menarik karya para seniman tersebut di akhir acara," kata Jon Favreau.

Baca juga: "The Mandalorian" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2020

Baca juga: "The Mandalorian" musim 2 tayang pada 30 Oktober

Baca juga: Bryce Dallas Howard sutradarai satu episode "The Mandalorian 2"

Oleh Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar