Jakarta (ANTARA/JACX) - Sebuah pesan mencatut nama restoran cepat saji KFC dan menyebut pembagian 3.000 paket camilan secara gratis.

Pesan itu pun beredar di aplikasi berbagi pesan WhatsApp sebagai pesan berantai.

Pembagian paket camilan itu diklaim sebagai hadiah ulang tahun KFC. Pesan tersebut menyertakan tautan yang dapat dibuka untuk mengklaim kupon paket camilan gratis tersebut. 

Namun, benarkah KFC membagi-bagikan paket camilan secara gratis?
 
Tangkapan layar penipuan berkedok hadiah camilan dari KFC. (WhatsApp)


Penjelasan:

Pesan yang menyatakan KFC membagikan 3.000 paket camilan secara gratis itu adalah penipuan. KFC Indonesia melalui akun resmi Instagramnya telah membantah pesan tersebut berasal dari mereka.

"Menanggapi beredarnya link survey berhadiah 3.000 snack bucket, kami PT Fast Food Indonesia menyatakan KFC Indonesia tidak mengadakan survey berhadiah," demikian keterangan resmi @kfcindonesia yang dibagikan melalui cerita Instagram.

KFC pun mengimbau masyarakat yang menerima pesan tersebut untuk tidak mengisi data apa pun dalam survei tersebut dan tidak menyebarkan kembali.

KFC mengatakan setiap program, promosi, dan survei resmi hanya dilakukan lewat media sosial KFC Indonesia. Akun resmi KFC Indonesia telah memiliki centang biru. Selain melalui akun resmi, program juga dapat dilihat lewat situs kfcku.com.
 
Tangkapan layar klarifikasi dari KFC Indonesia. (Instagram/@kfcindonesia)


Klaim : KFC bagi-bagi 3.000 paket camilan gratis
Rating : Hoaks

Cek fakta: Hoaks, lowongan kerja di Transjakarta

Cek fakta: Hoaks, Ngabalin masuk rombongan Menteri KKP yang ditangkap KPK

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2020