Rekomendasi tempat liburan domestik ala Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Rekomendasi tempat liburan domestik ala Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. ANTARA/HO/Tiket.com.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kerap mengabadikan perjalanan mereka berlibur ke banyak tempat lewat media sosial, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Meski sudah mengunjungi banyak negara, namun Raffi dan Nagita tidak pernah melupakan keindahan Tanah Air sendiri.

“Keindahan alam Indonesia nggak kalah saing dengan luar negeri! Itu salah satu kebanggaan orang Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata domestik yang belum terekspos atau mungkin masyarakat belum pernah mengunjungi," kata Raffi Ahmad, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Raffi mengatakan, keindahan Tanah Air harus dipromosikan pertama kali tentunya oleh masyarakat. Itulah mengapa dia dan Nagita ingin berbagi beberapa tujuan wisata domestik favorit keluarga mereka yang bisa menginspirasi keluarga lain dalam merencanakan liburan mendatang.

Baca juga: Tips tetap sehat nikmati masa libur selama pandemi COVID-19

"Liburan auto-sultan ga perlu mahal-mahal kok! Yang penting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan, harga pas di kantong, sehingga semua senang."

Nagita menambahkan, liburan bersama keluarga adalah hal yang membuatnya bahagia, tapi mengutamakan keselamatan diri dan sekitar juga tak kalah penting.

"Makanya, aku selalu mengingatkan Raffi dan keluarga untuk disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga kita sendiri, tapi keluarga lain yang tengah berlibur,” imbuh ibu dari Rafathar.

Berikut adalah rekomendasi liburan domestik versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina:

Gunung Bromo
Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh Raffi dan Nagita. Keluarga dapat merasakan nuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah Gunung Bromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies. Untuk menginap, mereka memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.

Baca juga: Lima hal yang bikin libur lebih produktif

Baca juga: Liburan usai, begini tips siapkan diri kembali bekerja


Labuan Bajo
Ibu kota dari Manggarai Barat ini terletak secara strategis di Nusa Tenggara Barat. Terdapat jajaran kegiatan wisata luar ruangan yang dapat dimasukkan menjadi rencana perjalanan, yaitu: kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca. Tidak hanya itu saja, tetapi keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

Padang
Selain wisata kuliner yang wajib menjadi agenda turis Indonesia ketika berkunjung ke kota Padang. Beberapa rekomendasi mereka ketika di Padang adalah kunjungan ke jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, mengunjungi Wisata Aam Tonang, naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.

Bali
Bali menyimpan sejuta pesona dan menjadi destinasi favorit teratas dunia. Apapun profil turisnya; baik solo, berpasangan, hingga berkeluarga, pengalaman liburan ke Bali pun terekam dengan senyuman. Bagi keluarga yang ingin berlibur, beberapa agenda wajib adalah Bali Safari & Marine Park, Waterbom Bali, Bali Nusa Dua Theatre, Ubud Monkey Forest, Bali Bird Park, Nusa Penida Snorkeling Safari by Caspla Bali Seaview, Mason Elephant Park, dan Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa.

Nagita menambahkan, dia biasanya gemar mengeksplorasi jajanan lokal yang otentik. Selain untuk mencicipi rasa baru, belanja di tempat usaha lokal adalah salah satu cara membantu orang-orang yang terkena imbas pandemi COVID-19.

Baca juga: Tips liburan naik "campervan" di Selandia Baru ala Nadine-Dimas

Baca juga: Rehat sejenak bermedsos saat liburan, perlukah?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini alasan pemerintah ajak seniman sosialisasikan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar